Breaking News:

Jumlah Pengunjung di Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Alami Peningkatan Selama Musim Libur

Peningkatan ini dimulai sejak awal libur panjang pada pekan ini hingga memasuki jelang weekend pada Sabtu (31/10/2020) ini.

Penulis: Alex | Editor: Sesri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Libur Panjang kali ini, masyarakat mulai ramai mengunjungi pusat perbelanjaan di Pekanbaru, untuk berbelanja dan juga untuk sekedar berkumpul, bersama keluarga, juga bertemu dengan rekan-rekan.

Di Mal Pekanbaru misalnya, jumlah pengunjung meningkat sekitar 30 persen dibanding hari biasanya.

Peningkatan ini dimulai sejak awal libur panjang pada pekan ini hingga memasuki jelang weekend pada Sabtu (31/10/2020) ini.

"Ada peningkatan jumlah pengunjung dibanding hari biasanya, sekitar 30 persen rata-rata setiap harinya, sejak awal libur pekan ini," kata Corporate Secretary Mal Pekanbaru, Riza Budi kepada TribunPekanbaru, Sabtu siang.

Riza Budi juga mengatakan, pihak Mal Pekanbaru yang sudah mengantisipasi kenaikan kunjungan, menyiapkan protokol kesehatan secara ketat, mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: Warga yang Tak Mau Tes Swab & Vaksin Covid-19 Akan Diberi Denda Rp 5 Juta, Sudah Disahkan Pemerintah

Baca juga: Belasan Narapidana di Lapas Pekanbaru Terpapar Covid-19, 1 Warga Binaan Meninggal Napi Kasus Korupsi

Baca juga: Mendadak Viral, Tepian Mahligai Jadi Objek Wisata Primadona di Riau Saat Libur Cuti Bersama

Ia menambahkan, pihaknya sejak awal sudah melaksanakan penerapan protokol kesehatan sebagaimana diwajibkan Pemko Pekanbaru melalui Tim Satgas Covid-19 seperti memberlakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan protokol kesehatan lainnya.

"Semua protokol kesehatan kita laksanakan secara ketat, sebagaimana arahan pemerintah. Setiap pintu masuk Mal Pekanbaru ada beberapa, baik di lantai dasar juga di basement. Kita sudah antisipasi meningkatnya kunjungan masyarakat pada akhir pekan bersamaan dengan libur cuti bersama, dengan memberlakukan disiplin protokol kesehatan secara ketat," imbuhnya.

Riza Budi juga menjelaskan, untuk jam operasional saat ini pihaknya juga ada jadwal baru, untuk hari biasa oeprasional Mal Pekanbaru dibuka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB dan untuk akhir pekan dibuka mulai pukul 11.00.00 hingga 21.00 WIB.

"Kunjungan ke mal memang sempat turun signifikan, bahkan sampai 60 persen. Kita berharap situasi seperti pandemi Corona ini segera berakhir agar keadaan perekonomian kita segera pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal," ulasnya.

Untuk masa liburan dihari-hari selanjutnya dikatakan Riza Budi pihaknya juga akan semakin memperketat protokol kesehatan, sehingga mencegah penularan Covid-19 salah satu mal tertua di Pekanbaru tersebut.

(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved