Breaking News:

KUA PPAS APBD 2021 Sudah Dikirim ke DPRD Pekanbaru, Pekan Ini Mulai Pembahasan

DPRD Pekanbaru akhirnya menerima KUA PPAS APBD 2021, dari Pemko Pekanbaru, pada akhirnya pekan lalu.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru akhirnya menerima Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2021, dari Pemko Pekanbaru, pada akhirnya pekan lalu. Dengan demikian, DPRD sudah dipastikan bisa membahas APBD Murni 2021.

"Pemko menyerahkan KUA PPAS APBD 2021 sejak pekan lalu. Jadi, APBD sudah bisa dibahas mulai pekan ini, " kata Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi, Minggu (1/11/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

san dimulai dDengan sudah diserahkannya KUA PPAS ini, maka pembahaari Komisi memanggil semua mitra kerjanya, untuk dilaksanakan rapat dengar pendapat (hearing).

Ditargetkan hearing akan selesai dalam beberapa hari.

Sekwan Badria Rikasari MSi
Sekwan Badria Rikasari MSi (Istimewa)

Selanjutnya, akan dilakukan rapat paripurna penyampaian Ranperda APBD 2021 kepada DPRD, lalu pandangan Fraksi DPRD. Kemudian paripurna jawaban pemerintah dan rapat paripurna pengesahan APBD 2021.

Disinggung apakah pembahasan APBD 2021 ini bisa sesuai aturan, yakni batas waktu tanggal 30 November?

"Ya, harus selesai jelang 30 November. Kita yakin di sisa waktu yang ada ini bisa dibahas oleh anggota dewan secara terukur. Mudah-mudahan tidak ada halangan, " harap Badria.

Seperti diketahui, besaran nominal APBD 2021 Pekanbaru belum bisa dipastikan. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE menilai, nilai APBD tersebut tergantung dari raihan PAD, plus bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baik itu Bankeu (bantuan keuangan dari Pemprov Riau), serta bantuan DAK (dana alokasi khusus), DAU (dana alokasi umum) serta bantuan lainnya dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan tidak berkurang drastis dari tahun 2020 ini. APBD 2020 kita kan kemarin Rp 2,9 triliun, " katanya. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

Halaman
1234
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved