Breaking News:

Hasil Hearing Komisi II DPRD Pekanbaru, Bapenda Pekanbaru Usulkan Rp 81,7 M di APBD 2021

Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat (hearing), dengan Bapenda Pekanbaru, Senin di ruang Banmus.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat (hearing), dengan Bapenda Pekanbaru, Senin (2/11/2020) di ruang Banmus.

Hearing ini membahas APBD Murni 2021.

Dalam hearing yang dipimpin Ketua Komisi II H Fathullah, didampingi Wakil Ketua Arwinda, serta anggota Komisi II lainnya Munawar, Eri Sumarni, David Silaban, Sabarudi berlangsung sukses.

Sementara dari Bapenda, langsung dihadiri Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, beserta stafnya.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah mengatakan, bahwa dalam pembahasan tersebut fokus membahas anggaran Bapenda untuk tahun 2021.

Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Bapenda Pekanbaru, bahas APBD Murni 2021, Senin (2/11/2020) di ruang Banmus.
Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Bapenda Pekanbaru, bahas APBD Murni 2021, Senin (2/11/2020) di ruang Banmus. (Istimewa)

"Jadi, untuk tahun 2021 Bapenda mengusulkan anggaran operasionalnya sekitar Rp 81,7 miliar. Tentu nilai ini kita analisa lagi," kata Fathullah usai hearing kepada Tribunpekanbaru.com.

Nilai anggaran tahun 2021 ini disebutkannya, hanya naik sekitar Rp 100 jutaan, dari tahun 2020. Meski begitu, Komisi II akan mempelajari semua item anggaran yang mereka ajukan.

Terutama dalam peningkatan kinerja, dalam meraih PAD.

"Kita minta Bapenda benar-benar kejar PAD sebanyak-banyaknya, karena untuk pembangunan Kota Pekanbaru," pinta Fathullah.

Anggota Komisi II lainnya Munawar juga mempertanyakan bagaimana trik dan strategi Bapenda, dalam meraih PAD di masa pandemi ini.

Halaman
1234
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved