Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ketahanan Pangan, Koramil 02 Rambah Mulai Tanam Padi di Cetak Sawah Seluas 1,5 Ha

“Kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan ditengah menghadapi masa pandemi Covid 19. Saat ini umur padi yang telah disemai sudah berumur 12 hari

Penulis: Syahrul | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Koramil 02 Rambah terus memantau pertumbuhan lahan persawahan di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo.

Lahan yang diperuntukkan sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi covid-19 itu bahkan sudah mulai digarap perlahan-lahan.

Disampaikan oleh Babinsa Serma Sunardi melalui Humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir pada Senin (2/11), lahan tersebut sudah mulai disemaikan bibit serta dilakukan pemupukan.

"Kita berharap, dengan adanya program ini dapat membantu ketersediaan pangan berupa produksi beras sehingga bisa membantu kebutuhan pangan masyarakat," sebutnya.

"Syukur-syukur, bisa mendukung kesejahteraan masyarakat dengan adanya lahan persawahan tersebut," tambahnya.

Diakuinya, Koramil 02 Rambah memberikan dukungan penuh kepada Babinsa untuk berperan aktif dalam bekerha di lapangan.

Termasuk, dalam mendukung program ketahanan pangan melalui lahan persawahan di Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo tersebut.

"Pembajakan sawah, penyemaian benih serta pemupukan telah dilaksanakan. Dan kami juga mendukung kegiatan ini bekerja secara bergotong royong," ungkapnya.

Untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan, Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR melakukan penanaman padi sawah di atas lahan seluas 1,5 Hektar.

“Kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan ditengah menghadapi masa pandemi Covid 19. Saat ini umur padi yang telah disemai sudah berumur 12 hari,” sebut Serda Dedy Nofery Samosir.

“Kami juga berharap, kedepan kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan,” tutupnya. (mad)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved