Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Polisi di Inhil Nyambi Jual Mie Aceh, Waktu Kecil Terbiasa Menjajakan Gorengan dalam Bus

"Kalau disini (warung) saya sebagai penjual, kalau di polisi saya pelayan masyarakat,” tegasnya.

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Pengunjung tengah bersantai di Warung Bu Mantri dan Nyopi di Jalan KH Dewantara tepatnya di parkiran Disdagtri Inhil, Rabu (4/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Satu per satu menu mulai dari mie aceh, kerang rebus, kopi aceh, thai tea, coklat dan lainnya dihidangkan di atas meja pelanggan.

Menu-menu nikmat ini merupakan sajian dari Warung Bu Mantri dan Nyopi.

Pelanggan bisa memesannya di warung yang berlokasi di Jalan KH Dewantara tepatnya di parkiran Disdagtri Inhil.

Warungnya sederhana saja dengan suasana semi outdoor membuat warung Bu Mantri dan Nyopi sangat cocok untuk berkumpul ngopi bersama teman-teman.

Apalagi disediakan sejumlah kursi dan meja panjang yang bisa menampung sekitar 10 orang.

Namun siapa yang menyangka jika menu-menu nikmati tersebut disajikan langsung seorang anggota kepolisian, yaitu, Bripda YR Habibi.

Bripda Habibi di Warung Bu Mantri dan Nyopi di Jalan KH Dewantara tepatnya di parkiran Disdagtri Inhil, Rabu (4/11/2020).
Bripda Habibi di Warung Bu Mantri dan Nyopi di Jalan KH Dewantara tepatnya di parkiran Disdagtri Inhil, Rabu (4/11/2020). (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli)

Bripda Habibi memang langsung melayani pelanggan, membuat kopi bahkan membakar ayam, meskipun punya karyawan yang membantu.

Baca juga: Akses ke Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru Kini Lebih Mudah, Dua Jalan Ini Akhirnya Tersambung

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dianugerahi Gelar Imam dari Kesultanan Sambas, Mudahnya Allah Menunjukkan Kuasa

Baca juga: Kabar Duka, Mantan Sekda Kuansing Meninggal Akibat Covid-19

Bertugas sebagai polisi di Turjawali Satlantas Polres Inhil, jiwa enterpreneur memang tidak bisa ditinggalkan oleh Bripda Habibi dan memutuskan berjualan kopi dan mie aceh yang menjadi andalan di warungnya ini.

Menurut Bripda Habibi, jiwa berdagangnya memang telah terasah sejak kecil dan bukan saat ini saja, bahkan sejak kecil dirinya sudah biasa naik bus untuk jualan gorengan.

“Jadi sudah biasa, saya tidak jualan sekarang saja, sudah dari kecil. Orangtua saya juga memang sudah jualan dari dulu, buka warung mie aceh di Bagan Batu,” ungkap Bripda Habibi dalam pembicaraan santai di Warung Bu Mantri dan Nyopi jalan KH Dewantara Tembilahan, Rabu (4/11) malam

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved