Breaking News:

Video Beria

Video: Masniah Putri Pahlawan Nasional Inhil Letda M. Boya, Belum Pernah Jumpa Sang Ayah

Masniah merupakan putri satu satunya dari Pahlawan kemerdaan di Inhil, yaitu, Letda M Boya.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM – Masniah tampak bingung bercampur haru bahagia saat Danrem 031/Wira Bima M Syech Ismed, S.E, M.Han beserta rombongan datang ke kediamannya di Jalan Pendidikan, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (7/11).

Perempuan berusia 71 tahun tersebut tidak menyangka orang nomor 1 di TNI Angkatan Darat Riau ini datang didampingi oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan rombongan.

Masniah merupakan putri satu satunya dari Pahlawan kemerdaan di Inhil, yaitu, Letda M Boya.

Masyarakat Inhil khususnya Tembilahan pasti tidak asing lagi dengan nama pahlawan nasional tersebut, karena berkat jasanya Letda M Boya pun di abadikan menjadi satu diantara nama jalan protokol di Kota Tembilahan

Namun mirisnya Masniah belum pernah berjumpa dengan sang ayah pejuang kemerdekaan tersebut, karena Masniah masih berada di kandungan ibunya saat almarhum Letda M Boya mangkat dalam perjuangan melawan penjajahan Belanda.

Baca juga: Wapres Tunggu laporan dari MUI yang Berangkat ke Cina untuk Pastikan Kehalalan Vaksin Covid-19

Baca juga: Buntut Bikin Malih Tong Tong Jatuh saat Tampil di TV, Ade Londok Mintak Ampun dan Kapok Jadi Artis

Masniah pun kini telah memasuki usia senja, dirinya tampak lebih banyak diam dalam pertemuan tersebut mengingat kondisi kesehatannya yang juga telah menurun.

Masniah menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan penghargaan dari Danrem 031/Wira Bima yang telah sudi mengunjunginya dalam rangka silaturahmi dan memberikan tali asih.

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada bapak Danrem 031/Wira Bima M Syech Ismed, S. E, HM dan rombongan yang berkesempatan menjenguk saya,” ungkap Masnah.

Menurutnya, kedatangan Danrem dan Dandim merupakan pengalaman yang mengesankan baginya sebagai anak dari seorang pahlawan nasional almarhum Letda M Boya.

Sementara itu, kedatangan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, S E, M.Han bersilaturahmi dengan putri dari Pahlawan Kemerdekaan asal Indragiri Hilir, Letda M Boya dalam rangka menyambut hari Pahlawan tanggal 10 November 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved