Breaking News:

TIPS KESEHATAN

Cara Mengobati Asam Urat, Coba Gunakan Ramuan Jus Nanas, Simak Cara Membuatnya

Penderita asam urat bisa minum obat herbal atau konsumsi sayuran dan buah yang memiliki khasiat menurunkan kadar asam urat.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Pedagang buah nanas tengah bekerja di Pasar Pagi Arengka, Minggu (19/5/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asam urat lagi-lagi kumat, minum jus Nanas efektif mengobati asam urat Anda. Anda tertarik? Begini cara membuatnya. 

Anda pasti sudah tidak asing dengan asam urat. Maklum saja, asam urat jadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat tanah air. 

Asam urat muncul  karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi hingga berakibat Radang Sendi.

Menurut buku berjudul 202 Jus Buah dan Sayuran, seseorang dikatakan terkena penyakit asam urat bila kadar asam urat dalam tubuh melebihi 7mg%. 

Salah satu gejala umum penyakit asam urat adalah rasa nyeri sendiri di bagian tertentu seperti di jempol kaki. 

Asal tahu saja, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan. 

Mengutip dari situs Kompas.com, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. 

Penderita asam urat punya beberapa cara untuk menurunkan kadar asam uratnya.

Pertama, penderita asam urat bisa minum obat resep dokter secara rutin. 

Kedua, penderita asam urat bisa minum obat herbal atau konsumsi sayuran dan buah yang memiliki khasiat menurunkan kadar asam urat.

Halaman
123
Editor: M Iqbal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved