Breaking News:

Komisi IV DPRD Pekanbaru Wanti-wanti Lelang Kegiatan di Pemko Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Agar proses lelang kegiatan di Bidang Sarana dan Prasarana Pemko Pekanbaru, yang diutamakan yang menjadi prioritas bagi masyarakat banyak.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Ketua Komisi IV Sigit Yuwono ST meminta, agar proses lelang kegiatan di Bidang Sarana dan Prasarana Pemko Pekanbaru, yang diutamakan yang menjadi prioritas bagi masyarakat banyak.

Meski di anggaran perubahan diperbolehkan aturan tanpa masa sanggah dan batas waktu, jangan sampai ada aturan yang dilanggar.

"Khusus lelang yang 8 paket ini, kami minta data keseluruhannya. Apakah memang di antaranya proyek yang dikerjakan sangat mendesak dibutuhkan atau tidak. Karena pada hearing ini, mereka beralasan tidak membawa data langkap, " tegasnya,  Senin (9/11 /2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti diketahui, Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah menggelar hearing dengan Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Pekanbaru, pada pekan lalu.

Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Pekanbaru memaparkan kepada Komisi IV, bahwa Khusus untuk lelang yang anggarannya masuk di APBD Perubahan 2020, setidaknya ada 8 paket lagi yang dilarang.

Hearing Komisi IV DPRD dengan Bidang Sarana dan prasarana Pemko Pekanbaru
Hearing Komisi IV DPRD dengan Bidang Sarana dan prasarana Pemko Pekanbaru (Istimewa)

Disinggung mengenai untuk kegiatan pembangunan tahun 2021, Sigit menyebutkan, bahwa pihaknya belum membahasnya dengan Bidang Pengadaan Barang dan Jasa.

Sebab, pembahasan APBD Murni 2021, masih berlangsung.

Ya, pembangunan di Kota Pekanbaru tahun ini, harus sesuai dengan program yang sudah direncanakan Pemko dengan DPRD Pekanbaru.

Kepada Komisi IV, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Hadi Firmansyah saat hearing kemarin menyampaikan, bahwa sebagian proses lelang proyek atau kegiatan tahun ini, sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lelang yang anggarannya masuk di APBD Perubahan 2020, setidaknya ada 8 paket lagi yang dilelang.

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved