Breaking News:

Pansus DPRD Pekanbaru Targetkan Ranperda Transportasi Selesai Tahun 2020 Ini

Pansus DPRD Pekanbaru menargetkan Ranperda Transportasi, bisa selesai tahun 2020 ini dibahas.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pansus DPRD Pekanbaru menargetkan Ranperda Transportasi, bisa selesai tahun 2020 ini dibahas.

Proses pembahasannya sudah dimulai sejak Senin (9/11/2020) kemarin, bersama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP).

Ketua Pansus Ranperda Transportasi DPRD Roni Pasla mengatakan, bahwa sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 54 tahun 2017 menyebutkan, PT SPP harus beralih ke Perseroan Daerah (Perseroda).

Saat ini, PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), yang sebelumnya anak perusahaan dari PT SPP, juga akan dibentuk menjadi Perseroda.

Ilustrasi Ranperda
Ilustrasi Ranperda (Internet)

Kondisi ini juga untuk meningkatkan pelayanan di moda transportasi kepada masyarakat.

"Jadi, kita di Pansus akan terus membahas Ranperda ini. Kita targetkan sampai akhir tahun ini, Ranperda transportasi selesai pembahasannya, " janji Roni Pasla.

Dia menyebutkan, dalam amanat PP No 54 tahun 2017, Ranperda Transportasi ini harus selesai tahun 2020 menjadi Perda Kota Pekanbaru.

Selain itu, akan banyak manfaatnya ke depan, jika ini sudah menjadi Perda Kota Pekanbaru.

Satu di antaranya bisa dijadikan penambahan modal dari pihak swasta karena saham-sahamnya bisa dimiliki oleh pihak lain dan tidak seratus persen saham milik pemerintah.

Bersamaan dengan ini, Pansus juga meminta PT SPP untuk memaparkan bisnis-bisnis apa saja yang sekarang dikerjakan, termasuk Kawasan Industri Tenayan (KIT), Jaringan Gas (Jargas), dan Bandar Kayangan.

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved