Breaking News:

Gelar Apel Siaga, PT Jatim Bersama Pemkab Rohil dan Masyarakat Nyatakan Komitmen Atasi Karhutla

PT. Jatimjaya Perkasa bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat sekitar gelar acara Apel Siaga Tanggap Darurat Kebakaran Lahan dan Kebun

istimewa
Peserta apel siaga dan simulasi penanganan KARHUTLA, yang diselenggarakan PT Jatimjaya Perkasa bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat sekitar berpose bersama usai acara, Senin (9/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROKAN HILIR - PT. Jatimjaya Perkasa bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat sekitar gelar acara Apel Siaga Tanggap Darurat Kebakaran Lahan dan Kebun di area perkebunan perusahaan, Senin (9/11).

Kegiatan tersebut menjadi bukti komitmen mereka mengantisipasi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di area perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Kubu Babussaam dan Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir.

Dalam acara tersebut, turut hadir jajaran Polsek, Danramil, Camat, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar PT. Jatimjaya Perkasa.

GEM PT. Jatimjaya Perkara, Edi Susanto, menyampaikan harapannya agar masyarakat punya semangat yang sama dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla secara bersinergi dan tidak saling tuding jika terjadi kebakaran lahan.

Terlebih memang perbatasan lahan perusahaan didominasi dengan ladang pertanian milik masyarakat yang rawan dan berpotensi terjadi karhutla.

"Karena itu pencegahan dan penanganan karhutla terus kita dorong untuk bersinergi antara masyarakat dan perusahaan khususnya di perusahaan PT. Jatimjaya Perkasa," katanya.

Agar tak saling tuding jika terjadi karhutla jajaran Polsek, Danramil, kepala desa,manggala agni serta pengusaha perusahan menyatakan “Komitmen Bersama” dalam pencegahan, dan penanggulangan  kebakaran lahan dan kebun berupa menandatangani pada baliho kesepakatan.

Sementara itu, Camat Pekaitan, Taryono SE, juga berharap aksi pencegahan dan penanganan  Karhutla bisa  dilakukan secara nyata dan bersinergi baik itu terjadi kebakaran lahan di area ladang masyrakat, maupun sebaliknya.

“Kami pemerintahan kecamatan, sangat menyambut baik kegiatan yang di fasilitasi PT. Jatimjaya Perkasa ini, karena kegiatan ini merupakan niat baik dari perusahaan untuk mengatasi karhutla," ujarnya.

Pihkanya juga, tambahnya, sangat berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial namun di terapkan dengan aksi nyata dan pihak kecamatan akan melihat kembali aksi-aksi yang di lakukan perusaan.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved