Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Bagikan Masker ke Jamaah yang Hendak Sholat Jumat di Masjid At - Taqwa Tembilahan

Personil yang turun dengan ramah membagikan masker kepada jamaah yang hendak mengikuti shalat Jumat sebelum masuk ke gerbang Masjid.

Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Anggota Babinsa Koramil 01/Tembilahan dan Polres Inhil membagikan masker gratis kepada jamaah yang akan melaksanakan shalat jumat di Masjid At-Taqwa, Parit 11 Tembilahan, Jumat (13/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Virus covid 19 yang belum berakhir membuat pencegahan penyebaran virus dengan nama lain corona tersebut terus dilakukan oleh pihak terkait.

Pembagian masker kepada masyarakat terus dilakukan ditengah penegakan disiplin protokol kesehatan, tidak terkecuali di tempat ibadah.

Hal ini yang terlihat saat anggota Kodim 0314/Inhil bersama anggota Babinsa Koramil 01/Tembilahan dan Polres Inhil membagikan masker gratis di Masjid At-Taqwa, Parit 11 Tembilahan, Jumat (13/11).

Personil yang turun dengan ramah membagikan masker kepada jamaah yang hendak mengikuti shalat Jumat sebelum masuk ke gerbang Masjid.

Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menuturkan, kegiatan ini dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat yang akan melaksanakan shalat Jumat agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19. 

“Rutinitas pembagian masker menjelang shalat jumat di Masjid-masjid di kota Tembilahan ini akan terus dilaksanakan setiap hari jumatnya,” imbuhnya.

Menurut Pasi Ops, masih banyak masyaraka yang tidak menggunakan masker ketika berangkat ke Masjid, sehingga ini menjadi perhatian Satgas.

“Ini tentunya menjadi perhatian bagi aparat penegak disiplin khususnya TNI-Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban selama pandemi berlangsung,” tutur Pasi Ops yang ikut membagikan masker.

Mewakili Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan virus Covid 19 khususnya Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil, Kapten Tarmizi mengajak dan mengingatkan masyarakat terus menerus tetap waspada terhadap penyebaran virus covid 19.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, terutama masalah memakai masker saat keluar rumah kapanpun dan dimanapun,” ungkap Pasi Ops. 

Menurut Pasi Ops, penegakan disiplin ini bukan hanya menjadi tugas TNI-Polri dan aparat gabungan lainnya, namun ini merupakan tugas bersama untuk saling menjaga kesehatan agar kita semua terhindar dari bahaya penyebaran virus Corona.

“Mari kita sama sama menjaga dan mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan. Seperti kata Komandan Kodim 0314/Inhil, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpekanbaru.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

( Tribunpekanbaru.com /T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved