Breaking News:

Komisi II DPRD Pekanbaru Minta Dinas Peternakan dan Perikanan Prioritaskan Kegiatan Masyarakat

Hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru membahas beberapa persoalan yang krusial saat ini.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru belum lama Ini di ruang rapat Komisi II, membahas beberapa persoalan yang krusial saat ini.

Satu di antaranya, mengenai melaksanakan kegiatan yang harus bersentuhan dengan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Fathullah mengatakan, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang menjadi program Distakan Pekanbaru.

"Tapi yang lebih kita prioritaskan, kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Kan banyak sekarang program-program UMKM, yang notabenenya dikerjakan masyarakat itu sendiri, " tegas Fathullah, Minggu (15/11 /2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru akhir pekan lalu.
Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru akhir pekan lalu. (Istimewa)

Dari hasil laporan Dinas, setidaknya sekarang ada ratusan UMKM, yang ada di Kota Pekanbaru. UMKM ini bergerak di berbagai bidang. 

" Ini juga kita pertanyakan sejauh mana kehadiran pemerintah terhadap pelaku UMKM. Apakah ada bantuan tiap tahun, termasuk pembinaan seperti apa yang dilakukan pemerintah, melalui OPD nya Distakan ini," sebutnya.

Disinggung mengenai anggaran yang diajukan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru dalam APBD 2021, Fathullah menyebutkan, bahwa anggarannya kemungkinan akan sama dengan tahun 2020 ini.

Namun berapa nilainya, dijelaskan Fathullah lagi, untuk nilainya ini masih dipelajari Komisi II. "Kemungkinan turun ada, tapi untuk naik anggarannya, tidak ada," tegasnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Pekanbaru Syahmanar mengakui, bahwa sesuai masukan dan arahan dari Komisi II, kegiatan di OPD nya tahun 2021 mendatang, memang harus bersentuhan dengan masyarakat.

"Yang disarankan itu terutama pembinaan UMKM. Di Kota Pekanbaru, jumlah UMKM yang di bawah pembinaan kita sekitar 300-an UMKM. Ini terus akan kita lakukan pengarahan, agar usahanya lebih berkembang," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved