Breaking News:

Penanganan Covid

Tekan Penyebaran Covid-19 di Dumai, Tim Yustisi Konsisten Lakukan Razia Protokol Kesehatan

Tim patroli gabungan Covid-19 menggelar razia masker di sekitaran Jalan Bumi Ayu, Kelurahaan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan

Tekan Penyebaran Covid-19 di Dumai, Tim Yustisi Konsisten Lakukan Razia Protokol Kesehatan
istimewa
Pelanggar protokol kesehatan diberi sanksi sosial setelah terjaring razia tidak memakai masker.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tim Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Dumai terus melakukan razia protokol kesehatan (prokes).

Tim terdiri dari aparat Satpol PP, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Tugas Covid-19.

Kegiatan operasi gabungan dalam penegakan Perwako Nomor 65 Tahun 2020,diawali dengan apel di halaman kantor Satpol PP pada Jumat (13/11/2020).

Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo mengungkapkan, Tim Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Dumai, akan terus menjalankan Perwako Nomor 65 Tahun 2020.

Baca juga: Warga Bengkalis Siap-siap Terima Rp 600 Ribu, Dinsos Segera Salurkan BST Provinsi Tahap II dan III

Baca juga: Laboratorium Biomolekuler di RSD Madani Bakal Beroperasi Akhir November 2020

Baca juga: CPNS 2019 Inhil Riau Sudah Memasuki Tahap Pemberkasan, 263 Berkas Diterima Panitia Seleksi Daerah

Untuk kali ini tim yustisi atau patroli gabungan Covid-19, menggelar razia masker di sekitaran Jalan Bumi Ayu, Kelurahaan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Lebih lanjut diterangkannya, dari giat tersebut,Tim Yustisi berhasil menjaring 35 orang yang melanggar protokol kesehatan (prokes) karena tidak menggunakan masker.

"Kali ini kita melaksanakan razia prokes di Jalan Bumi Ayu dan kita masih mendapati masyarakat yang tidak menjalankan prokes," katanya, Minggu (15/11/2020)

Bambang menuturkan, bagi masyarakat yang terjaring razia prokes, masih dikenakan sanksi sosial untuk memberikan efek jera.

"Saksi yang kita berikan kepadara pelanggar yakni saksi sosial berupa membersihkan jalan, push up, menyayikan lagu kebangsaan bagi orang tua, dan sanksi sosial lainya," terangnya

Bambang Wardoyo berharap, sanksi sosial dapat memberikan efek jera dan menjadi contoh serta panutan bagi warga lainnya agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Khususnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Virus Corona.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved