Breaking News:

Penanganan Covid

Dinas Pendidikan Bengkalis Belum Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Selama Pandemi Covid-19

Rencananya Dinas Pendidikan Bengkalis kembali akan mencoba mengajukan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ke Pj Bupati Syahrial Abdi

istimewa
Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis belum berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka sampai saat ini untuk siswa SMP di Bengkalis.

Demikian diungkapkan Syafrizal Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Bengkalis, Minggu (15/11/2020) siang.

Menurut dia, sebenarnya Disdik Bengkalis sejak terbitnya revisi SKB empat menteri tentang penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi beberapa bulan lalu.

Pihaknya telah mengajukan telaah kepada Bupati Bengkalis yang saat itu masih dijabat Plh Bupati Bustami HY untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Syamsuar Turun Gunung ke Rohul, Golkar Pantau Perkembangan Daerah yang Gelar Pilkada

Baca juga: PT LIB Sudah Kirim Lagi Surat ke Polri Soal Izin, Ini Tanggapan Klub

Baca juga: Air Surut, Penyakit Pascabanjir Mengancam,Tim Medis Turun Periksa Kesehatan Korban Banjir di Inhu

Namun karena pertimbangan saat itu rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka tidak direkomendasikan oleh Gubernur Riau.

Sehingga waktu itu tidak jadi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tidak keluar rekomendasi dari Plh Bupati dan tim satgas covid-19 Bengkalis.

"Karena pada revisi SKB empat menteri tersebut kegiatan pembelajaram tatap muka bisa dilaksanakan syaratnya mendapat izin pemerintah daerah yakni tim satgas covid-19."

" Saat mengajukan telaah lalu kita sebenarnya mau untuk mulai penerapan sekolah tatap muka, namun kendalanya saat itu tidak dapat rekomendasi dari sana," terangnya.

Menurut pria yang akran disapa Ijal ini, Dinas pendidikan Bengkalis sudah menyusun skema untuk pemberlakuan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini.

Termasuk skema pelaksanaan ujian akhir semester sudah disusun dengan pembelajaran tatap muka.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved