Breaking News:

Penanganan Covid

Hearing BPBD Pekanbaru Bahas Anggaran 2021, Komisi IV DPRD Pekanbaru: Fokus Penanganan Covid-19

Jelang pengesahan anggaran murni 2021, DPRD Pekanbaru terus mengundang mitra kerjanya untuk dilaksanakan rapat dengar pendapat (hearing).

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang pengesahan anggaran murni 2021, DPRD Pekanbaru terus mengundang mitra kerjanya untuk dilaksanakan rapat dengar pendapat (hearing).

Kali ini, giliran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, yang diundang Komisi IV DPRD Pekanbaru, untuk membahas anggaran kegiatannya selama setahun ke depan.

Hearing sudah digelar akhir pekan lalu di ruang Komisi IV, yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST, serta anggota Komisi IV lainnya.

Sedangkan BPBD Pekanbaru, dihadiri Kepala Badan BPBD Pekanbaru Zarman Candra, beserta kepala bidangnya.

Komisi IV DPRD saat melihat ekspos program kerja BPBD Pekanbaru pada hearing, pekan lalu di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru.
Komisi IV DPRD saat melihat ekspos program kerja BPBD Pekanbaru pada hearing, pekan lalu di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru. (Istimewa)

"Jadi, fokus pembahasan kita anggaran di APBD murni Pekanbaru 2021. Anggaran per itemnya masih kita bahas secara rinci," terang Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST, Senin (16/11/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti diketahui, anggaran di OPD BPBD Pekanbaru lebih banyak kepada operasional dan penanganan covid-19.

Baik itu anggaran yang disiapkan melalui APBD Pekanbaru, maupun anggaran yang ditransfer dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Apalagi di OPD ini juga, disiapkan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) yang dialokasikan Pemko Pekanbaru, untuk upaya percepatan penanganan wabah Corona Covid-19.

Seperti di anggaran tahun 2020 ini kemarin, anggaran BTT disiapkan Rp 5 miliar, bersama OPD terkait lainnya.

"Tentunya, selain anggaran penanganan covid, kita juga melihat belanja kegiatan rutin lainnya. Apakah sesuai dan prioritas. Karena ini nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved