Breaking News:

Kontes Ikan Cupang Hias Liga Sumatera

Johnny tidak mampu menyembunyikan kegembiraan saat ikan cupang miliknya meraih Best Of Show dalam Kontes Ikan Cupang Hias Liga Sumatera.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Penyelenggara dari PIHR foto bersama usai kontes Ikan Cupang Hias Liga Sumatera di Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, Minggu (15/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Johnny tidak mampu menyembunyikan kegembiraan saat ikan cupang miliknya meraih Best Of Show dalam Kontes Ikan Cupang Hias Liga Sumatera, Minggu (15/11/2020).

Ikan cupang Crown Tail  White Platinum menjadi ikan cupang dengan penampilan terbaik.

Ikan cupang berwarna putih itu mengungguli ratusan ikan cupang yang ikut serta salam ajang tersebut. Johnny yang tergabung dalam Sultan Betta Owner juga meraih predikat King of Crown Tail sebagai The Best Crown Tail.

Pria asal Kota Pekanbaru itu mengaku sangat bangga ikan cupang miliknya meraih juara dan berhak memperoleh piala. Apalagi ikan tersebut merupakan ikan cupang asal Indonesia.

Ikan cupang miliknya unggul karena memiliki ukuran tubuh sepanjang 3,75 hingga 4 cm. Ikan itu juga punya bukaan yang rapi dan cuma satu warna atau one tone.

Johnny sendiri pada kompetisi ini ikut dalam semua kelas. Pria ini mengaku sejak kecil suka ikan cupang lantaran perawatannya yang tidak butuh biaya banyak.

Wadahnya pun tidak perlu wadah khusus. Johnny pun mulai ikut kompetisi sejak Maret 2019.

Ikan cupang koleksinya pernah meraih juara dalam kompetisi di Padang, Batam, Lubuk Linggau. Ada juga kompetisi di luar negeri seperti di Singapura dan Malaysia.

Jhonny juga pernah ikut kontes online di bebwrapa provinsi. Ada juga kontes online yang digelar si Thailand dan Filipina.

Saat ini Jhonny punya seribu ekor ikan cupang. Koleksi ikan miliknya yakni half moon, double tail half moon, crown tail, plakat, giant, wild betta hingga wild betta hybdrid.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved