Breaking News:

Pansus DPRD Pekanbaru Bahas Ranperda BUMD PT SPM, Target Segera Ketuk Palu

Pansus DPRD Pekanbaru kembali menggelar rapat bersama OPD Pemko dan pihak terkait, membahas Ranperda BUMD PT SPM

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pansus DPRD Pekanbaru kembali menggelar rapat bersama OPD Pemko dan pihak terkait, membahas Ranperda BUMD PT Sarana Pangan Madani (SPM), hingga Senin petang (16/11/2020) di ruang Banmus DPRD.

Rapat ini langsung dipimpin penanggung jawab Pansus Ranperda BUMD T Azwendi Fajri SE, Wakil Ketua Pansus Dapot Sinaga SE, serta anggota Pansus lainnya.

Sementara perwakilan dari Pemko Pekanbaru, dihadiri Kadisperindag Pekanbaru Ingot Ahmad, Asisten III Setdako Maskur.

Selanjutnya dari Manajemen PT SPM langsung dihadiri Direktur PT SPM Ade Putra Daulay, dan Tenaga Ahli Ranperda BUMD, Prof Syafriadi.

Suasana rapat Pansus DPRD membahas Ranperda BUMD PT Sarana Pangan Madani (SPM), bersama Disperindag, PT SPM, Asisten III, Senin (16/11/2020) di ruang Banmus DPRD. 
Suasana rapat Pansus DPRD membahas Ranperda BUMD PT Sarana Pangan Madani (SPM), bersama Disperindag, PT SPM, Asisten III, Senin (16/11/2020) di ruang Banmus DPRD.  (Istimewa)

Dalam ekspos Direktur PT SPM Ade Putra Daulay kepada anggota Pansus, terkait rencana target dari BUMD PT SPM di Kota Pekanbaru.

Dijelaskan, jika dengan dasar hukum Ranperda yang akan disahkan nanti, pihaknya yakin mampu menstabilkan harga pasar.

"Kita sudah melakukan kunjungan ke Food Station BUMD Pangan DKI Jakarta, PD Pasar Jaya dan PD Darma Jaya. Tiga perusahaan daerah di DKI itu bergerak di bidang pangan dan menguasai pasar 20 persen," papar Ade.

Dia mengakui jika skema pengembangan untuk transformasi ekonomi saat ini belum maksimal dengan volume yang masih sedikit, dikarenakan keterbatasan dari pihaknya.

"Arahan dari Pak Walikota, Rumah Pangan Madani di setiap kelurahan harus ada di Pekanbaru. Sekarang kita sudah punya 20 titik di kelurahan dengan modal awal Rp150 juta. Dengan ini kita sudah mampu mendirikan RPM 20 titik, meski belum semuanya," katanya dalam presentasi.

Untuk skala produksi, pihaknya bekerjasama dengan petani lokal dalam hal pangan.

Halaman
1234
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved