Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Inhil Kucing-kucingan dengan Warga, Konsisten Gelar Operasi Penerapan Prokes

Setiap pusat keramaian atau kerumunan terus dijaga oleh aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta dinas kesehatan Inhil

istimewa
Petugas sedang memeriksa suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan virus Covid-19 konsisten menegakkan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal ini demi kepentingan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi membeberkan jika petugas sering menemukan masyarakat yang belum sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan menurutnya, masih ada masyarakat yang terkesan kucing-kucingan dengan petugas.

Baca juga: UMK Siak 2021 Naik 1,07 Persen Jadi Rp 3.081.146, Januari Wajib Berlaku, Pembahasan Berlangsung Alot

Baca juga: Mau Beli Mobil Suzuki?Ada Promo Akhir Tahun dari SBT, Mulai DP Ringan hingga Casback Puluhan Juta

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang Sembuh Capai 1.073 Orang

“Masih ada hanya memakai masker di saat hanya ada aparat penegak disiplin,"ujarnya mewakili Dansatgas covid 19 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, Selasa (17/11/2020).

" Untuk itu kita sebagai aparat jangan pernah kendor untuk terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat. Karena sehat itu penting dan sehat itu mahal,” imbuhnya.

Meskipun sebagian masyarakat terlihat sudah patuh terhadap peraturan, namun bukan jaminan masyarakat akan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pencegahan harus terus dilakukan.

“Meskipun kondisi hujan dan musim pasang yang tinggi, kita tidak bisa diam dan tidak mengantisipasinya, karena kemungkinan besar masyarakat kita akan terlena dan tidak mau lagi mematuhi anjuran pemerintah,” tuturnya.

Setiap pusat keramaian atau kerumunan terus dijaga oleh aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta dinas kesehatan Kabupaten Inhil.

Tidak hanya yang menempati pos di tiap titik keramaian, tim patroli dan tim sekat jalan pun terus melaksanakan penegakan disiplin.

Demi terciptanya wilayah kabupaten Inhil terhindar dari penyebaran Virus Corona.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved