Breaking News:

Inhil

Rumah Nenek Samnah Kerap Jadi Korban Banjir, Dandim Serahkan Sertifikat Tanah Segera Bisa Direhab

Letkol Inf Imir Faishal menuturkan, kunjungannya ini merupakan wujud nyata dari sebuah perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan

Istimewa/HO
Kondisi rumah nenek Samnah saat terendam air akibat banjir pasang beberapa waktu lalu (kiri) dan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal berdialog dengan Samnah dalam kunjungan ke rumah Samnah di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Inhil, Jumat (20/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMPULING – Banjir pasang surut yang melanda Kabupaten Inhil sangat berpengaruh terhadap Samnah dan keluarganya.

Perempuan 70 tahun ini tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) dengan kondisi rusak berat di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Inhil.

Banjir pasang yang terjadi dalam beberapa hari terakhir membuat air masuk ke dalam rumah kayu yang dihuninya bersama seorang anak laki–laki dan cucunya tersebut, sehingga membuatnya harus mengungsi sementara.

Kesedihan Samnah pun menjadi haru bahagia saat Dandim 0134 Indragiri Hilir (Inhil) Letkol Inf Imir Faishal bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan Forkopimcam mengunjungi nenek Samnah, Jumat (20/11) pagi.

Baca juga: VIDEO Polres Inhil Berhasil Ungkap Jaringan Narkotika Internasional Libatkan WNA Malaysia

Baca juga: Satgas Covid-19 Inhil Kucing-kucingan dengan Warga, Konsisten Gelar Operasi Penerapan Prokes

Samnah dan keluarga bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Sekretaris Kesbangpol sekaligus Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan unsur forkopimcam Tempuling saat penyerahan bantuan dan sertifikat tanah di kediaman Samniah di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Inhil, Jumat (20/11).
Samnah dan keluarga bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Sekretaris Kesbangpol sekaligus Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan unsur forkopimcam Tempuling saat penyerahan bantuan dan sertifikat tanah di kediaman Samniah di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Inhil, Jumat (20/11). (Istimewa/HO)

Tidak hanya sekedar mengunjungi, dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Imir Faishal secara langsung menyerahkan sertifikat tanah oleh Pemerintah Kecamatan Tempuling kepada Samnah.

Sertifikat ini nantinya akan digunakan sebagai legalitas hukum untuk tempat tinggal Samnah dan keluarganya, sehingga mempermudah administrasi apabila ada bantuan rehab rumah untuk Samnah.

Apalagi Dandim 0134/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, pada beberapa waktu ke depan kondisi rumah milik nenek Samnah akan diupayakan perbaikan menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan kita saat ini, apa yang diharapkan bisa segera terwujud. Semoga kedepannya rumah ini bisa segera diperbaiki, nenek Samnah bisa hidup lebih layak dan nyaman,” harap Letkol Inf Imir Faishal.

Lebih lanjut Letkol Inf Imir Faishal menuturkan, kunjungannya ini merupakan wujud nyata dari sebuah perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Baca juga: Tak Bisa ke Mana-mana, Aktifitas Masyarakat Lumpuh Setelah Jembatan Desa di Inhil Ambruk

Baca juga: Kisah Heroik Pejuang Inhil Letda M Boya Bisa Diakses Masyarakat Bertepatan dengan Hari Pahlawan

Selain bentuk kepedulian antar sesama yang membutuhkan, ditambahkan Dandim, bantuan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Yayasan Vioni Bersaudara.

“Bagaimanapun tidak akan sampai suatu tujuan tanpa adanya bergandengan tangan dan bersama-sama dalam mewujudkan masyarakat Inhil yang maju dan sejahtera,” pungkas Dandim 0314 Inhil yang dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan sembako bersama YVB kepada nenek Samnah.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved