Breaking News:

Banjir Landa Riau

Tak Lama Lagi Sungai Rokan Meluap, Diguyur Hujan Sejumlah Daerah di Kecamatan Rambah Rohul Terendam

Menurut salah seorang warga Dusun Lubuk Bandung Hilir banjir ini biasanya memang terjadi menjelang penghujung tahun.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Suasana banjir di sejumlah daerah sepanjang bantaran Sungai Pematang Lubuh, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Hujan mengguyur Rokan Hulu beberapa hari belakangan membuat sejumlah daerah di Kecamatan Rambah terendam banjir.

Hal ini disebabkan meningkatnya debit air Sungai Pematang Lubuh di kawasan Kaiti dan sejumlah sekitar lainnya. 

Debit air diperkirakan meningkat sejak pukul 01.00 dini hari hingga meluap ke sejumlah daerah sepanjang bantaran sungai tersebut. 

Menurut salah seorang warga Dusun Lubuk Bandung Hilir, Salim mengatakan, bahwa hal ini merupakan suatu hal yang telah biasa dialami setiap tahunya dan ini biasa terjadi di penghujung tahun. 

"Selain dari pada itu menurut nya jika telah terjadi banjir sungai Kaiti ini maka biasanya tidak akan lama lagi sungai Rokan pun akan meluap," kata Salim pada Jumat (20/11).

Baca juga: VIDEO: Rusak Berat, Jembatan Bukit Juragan Rohul Ancam Keselamatan Warga

Dirinya berharap kepada pemerintah kiranya hal yang dialami hampir setiap tahun ini bisa menjadi perhatian khusus untuk mencari solusi terbaik agar bencana banjir ini tidak terjadi lagi khususnya di daerah yang sering terendam banjir.

"Banjir ini sudah rutin di terjadi di penghujung tahun, menurut kami ini sebenarnya terjadi akibat aliran air sungai yang tidak lancar ditambah dengan curah hujan yang kuat makanya tidak lancar air mengalir terjadilah banjir," ujarnya. 

Selainnya dari pada itu Safner juga meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir baik itu obat obatan maupun yang lainya.

Salim bersama warga yang terkena banjir berdoa agar segala wabah baik itu Covid 19 ditambah lagi bencana banjir yang melanda saat ini bisa cepat berlalu dan tidak terjadi lagi sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa nya.

"Mudah-mudahan, airnya cepat turun dan tidak banjir lagi, supaya kami bisa bekerja seperti sebelumnya," tutupnya.

Baca juga: VIDEO Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 02 Rambah Menginisiasi Program Menanam Padi di Rohul

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved