Breaking News:

Kembangkan Rumah Jahit Pertiwi, Pertamina Melalui Rumah Zakat Berikan Modal Usaha

Bantuan Modal Usaha ini merupakan program CSR Pertamina Integrated Terminal Dumai Tahun 2020 untuk pemberdayaan ekonomi.

istimewa
Kunjungan Fasilitator Rumah Zakat Eko Saputra ke Rumah Jahit Pertiwi disambut ramah Ketua Kelompok Jahit Pertiwi, Suryani, pada Rabu (18/11/2020).  
TRIBUNPEKANBARU.COM - Kunjungan Fasilitator Rumah Zakat Eko Saputra ke Rumah Jahit Pertiwi disambut ramah Ketua Kelompok Jahit Pertiwi, Suryani, pada Rabu (18/11/2020). 
Suryani dengan antusias menceritakan keinginan untuk mengembangkan usaha jahit kelompoknya.
Untuk itu, PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Dumai melalui Rumah Zakat menyalurkan dana CSR berupa modal usaha dan pendampingan pada kelompok jahit Pertiwi di Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.
Saat ini kondisi usaha masih terbatas pada menjahit kain perca.
Setelah pendampingan dari fasilitator, akan dilakukan pengembangan produk.
“Pengembangan produk akan jadi prioritas, dan kita sesuaikan dengan permintaan pasar. Sehingga usaha ini bisa berkembang”. Ucap Eko.
Suryani mewakili kelompoknya menngucapkan terimakasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat.
“Terimakah Pertamina dan Rumah Zakat, bantuan ini sangat membatu usaha kami. InsyaAllah, bantuan ini akan kami maksimalkan untuk mengembangkan usaha kelompok kami ini”. Tutur Suryani.
Hadi Yudasta Branch Manager Rumah Zakat Riau menuturkan, Bantuan Modal Usaha ini merupakan program CSR Pertamina Integrated Terminal Dumai Tahun 2020 untuk pemberdayaan ekonomi.
Selain usaha menjahit, Pertamina juga menyalurkan bantuan usaha untuk kelompok tataboga.
Pertamina juga menyalurkan Program CSR bidang lain seperti kesehatan yakni Posyandu Sehati di Kelurahan Bukit Batrem dan Bumi Ayu.
Selain itu juga untuk program lingkungan di Taman Wisata Bandar Bakau dan Taman Wisata Sungai Dumai.
"Serta Program Pelatihan digital marketing untuk semua bidang penerima agar menunjang promosi dan penjualan produk yang dihasilkan. Sehingga para penerima manfaat bisa mandiri dan berdaya." Tutup Hadi.(rls)
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved