Breaking News:

Oo Begini Kelakuan China, Negara Sahabat Sampai Mau Jual Aset, Saat Butuh China Malah Tak Mau Bantu

Pakistan sekarang telah memutuskan untuk mencari pinjaman $ 2,7 miliar dari total perkiraan pembiayaan China sekitar $ 6,1 miliar.

Ist/handout
Xi Jinping 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Banyak negara yang tak suka sama China, mungkin termasuk negara ini, yang dulunya adalah negara sahabat Tiongkok.

Tapi apalah dayanya kini, saat butuh China malah tak mau bantu negara itu. Padahal dulunya negara itu sampai mau jual asetnya ke China.

Turbulensi politik, batas utang luar negeri, dan pandemi Covid-19 semuanya bersatu untuk memperlambat investasi China di Pakistan karena Beijing menunda proyek-proyek di bawah Koridor Ekonomi China-Pakistan (CPEC) senilai $ 62 miliar, termasuk rencana renovasi kereta api senilai $ 6,1 miliar.

Kontroversi baru-baru ini seputar proyek kereta api Jalur Utama 1, atau ML-1, yang terbesar di Belt and Road Initiative (BRI) China di Pakistan, karena Beijing ragu-ragu untuk membiayainya dengan tingkat bunga 1 persen yang diminta oleh Islamabad. Dengan jalur sepanjang 2.655 km, jalur ini menghubungkan Karachi di Selatan ke Peshawar di Utara.

Ini juga mencakup dualisasi dan peningkatan jalur kereta api dari Peshawar ke Karachi.

Pakistan sekarang telah memutuskan untuk mencari pinjaman $ 2,7 miliar dari total perkiraan pembiayaan China sekitar $ 6,1 miliar.

Kementerian perkeretaapian mendukung permintaan pembiayaan penuh sebesar $ 6,1 miliar tetapi karena kekhawatiran keberlanjutan utang secara keseluruhan.

Mereka memutuskan untuk meminta pinjaman dalam tiga tahap, tunduk pada ratifikasi China.

Laporan menunjukkan bahwa perkeretaapian Pakistan akan kesulitan untuk terus membayar gaji dan pensiun kepada karyawannya tanpa suntikan dana dari pemerintah federal.

Menteri Federal untuk perkeretaapian Sheikh Rashid Ahmed mengklaim bahwa ML-1 akan menyediakan pekerjaan bagi 150.000 orang di Pakistan.

Halaman
1234
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved