Breaking News:

Rumah Habib Rizieq Disambangi TNI-Polri dan Satpol PP, Ajak Swab Test Covid-19

ketiga aparat gabungan itu tidak menemui Habib Rizieq di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lantaran yang bersangkutan tengah beristira

istimewa
Habib Rizieq Shihab dan cucu-cucunya 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Sabtu (21/11/2020) malam disambangi aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP 

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, membenarkan peristiwa tersebut.

Akan tetapi, menurut penuturan Singgih, ketiga aparat gabungan itu tidak menemui Habib Rizieq di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lantaran yang bersangkutan tengah beristirahat.

"Aparat memang ingin bertemu dengan Habib Rizieq. Tapi tidak bisa karena yang bersangkutan sedang beristirahat dan menyatakan sudah tak menerima tamu," kata Singgih saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Tujuan TNI, Polri, dan Satpol PP mendatangi rumah Habib Rizieq, dijelaskan Singgih, yakni ingin mengajaknya untuk swab test karena ada kabar dirinya positif Covid-19.

"Dengan beredarnya isu sakit maka untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak maka harus tes swab. Aparat sudah menyampaikan agar Habib Rizieq tes swab karena yang bersangkutan sempat beberapa kali berada di tengah kerumunan orang banyak," jelasnya.

Sebelumnya, pihak FPI pun sudah menepis bahwa Habib Rizieq terpapar Covid-19.

"Tidak benar kalau beliau sakit, apalagi Covid-19, itu bohong dan berita sesat," kata Wakil Sekretaris Umum Aziz Yanuar kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq saat ini sehat. Saat ditanya di mana keberadaan Rizieq, dia mengaku tidak mengetahui.

"Ini jelas beliau sehat walafiat. Kurang tahu saya (posisi HRS), bisa ditanya ke keluarga untuk lebih jelasnya," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Sesri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved