Breaking News:

Antusiasme Warga Tinggi Urus Adminduk,Kepala Disdukcapil Siak Bakal Aktifkan Semua UPT di Kecamatan

Disdukcapil Siak memiliki 5 UPT yakni di Lubuk Dalam, Sungai Apit, Kandis, Tualang dan Minas

Warta Kota
Foto Ilustrasi KTP-elektronik 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Siak Hasmizal menegaskan, pihaknya akan kembali mengaktifkan kantor pelayanan UPT di kecamatan-kecamatan.

Sebab, antusiasme masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan (adminduk)memang sangat tinggi di Kabupaten Siak.

"Setiap hari ada saja warga yang mengurus KTP, KK, kartu identitas anak (KIA), maupun akta kelahiran ke Disdukcapil," kata Hasmizal, Rabu (18/11/2020).

Disdukcapil Siak memiliki 5 UPT yakni di Lubuk Dalam, Sungai Apit, Kandis, Tualang dan Minas. Untuk alat rekam hanya ada di UPT Tualang dan Kandis.

Baca juga: Banyak Orang Berebut Jadi PNS, di Riau Peserta Dinyatakan Lulus Malah Mundur, Keluarga Jadi Alasan

Baca juga: Pjs Bupati Siak Ikut Potong Rambut dan Mandikan Bintara Polri di SPN Kampar

Baca juga: Bukan hanya Cabe Merah, Harga Cabe Rawit di Inhu Makin Pedas, Naik Menjadi Rp 30 Ribu Per Kilogram

"Alat itu pun sudah lama jadi perlu diperbarui. Sementara 3 UPT lagi rencananya akan lengkapi sarana dan prasarananya agar pelayanan masyarakat menjadi cepat," sebutnya.

Ia ingin memberikan pelayanan tercepat. Semua permohonan masyarakat yang masuk harus bisa selesai lebih awal, karena pelayanan yang baik adalah pelayanan yang mudah dan cepat.

"Kita sudah coba, untuk yang dokumen itu bisa selesai sehari. Jadi pelayanan di sini tidak rumit."

" Berkas lengkap, langsung diproses, agar tidak menumpuk. Makanya kadang staf kami harus lembur kerja untuk melayani masyarakat," ujar Hasmizal.

Hasmizal mengakui, kini Disdukcapil Kabupaten Siak hanya memiliki 2 mesin cetak eKTP. Ia berharap bisa menambah alat rekam KTP tersebut.

"Kalau sudah 2 itu bermasalah, memang tidak bisa urusan masyarakat selesai dalam sehari. Sebab kadang jaringan memang tidak bersahabat, sementara untuk data kependudukan kita sudah online," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved