Breaking News:

Berita Riau

Bermodal Gunting Lipat Kecil, Andra Sukses Gasak Honda Beat, Namun Aksinya Terekam CCTV

Dari rekaman CCTV dan keterangan para saksi yang bekerja di PT Rifan diperoleh petunjuk bahwa pelaku mengarah kepada tersangka Andra.

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Alex
Foto ekspos kasus curanmor di Polsek Pekanbaru Kota, Senin (23/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Aksi pencurian sepeda motor masih terus marak terjadi di Pekanbaru. Kali ini, pelaku menggasak motor korban di parkir belakang PT Rifan Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Uniknya, pelaku dengan inisial AL hanya menggunakan gunting besi untuk menjalankan aksinya.

Hal ini dikarenakan pelaku telah mengetahui kalau motor korban mengalami kerusakan di bagian kunci, dan sudah diintai sebelumnya. 

Untungnya aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Sehingga selang beberapa waktu pihak kepolisi dari Polsek Pekanbaru Kota berhasil mengamankan pelaku yang merupakan warga asal Kampar, pada Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Sudah Operasi Sana-Sini Habiskan Puluhan Juta, Millendaru Tetap Dijebloskan ke Tahanan Pria

Panit Reskrim Pekanbaru Kota, Ipda Antoni Siregar mengatakan, berawal dari istri korban hendak memakai sepeda motor korban yang tengah di parkir di belakang kantor PT Rifan Jalan Jend Sudirman Pekanbaru.

"Istri korban kemudian meminta kunci motor honda Beat warna Putih BM 6094 AAA kepada korban Akhmad Alimsyah dan istri korban bergegas menuju parkiran motor di belakang gedung kantor PT Rifan," kata Ipda Antoni Siregar saat konferensi pers di Polsek Pekanbaru Kota, Senin (23/11/2020).

Sampainya di parkiran, istri korban tidak menemukan sepeda motor tersebut, dan selanjutnya istri korban memberitahukan kepada suaminya bahwa motor tersebut tidak ada lagi.

Baca juga: Lima Hari Dicari Jasad Jamhari Tak Ditemukan, Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Indragiri

Korban kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Pekanbaru Kota, agar dilakukan pengusutan, karena korban telah mengalami kerugian kurang lebih Rp 13 juta. 

Setelah adanya laporan korban curanmor atas nama Akhmad Alimsyah sesuai Laporan Polisi Nomor: LP / 160 / K / XI / 2020 / RIAU RESTA PKU / SEKTOR PBR Kota pada tanggal 19 Oktober 2020, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan. 

Tim melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dan memintai informasi kepada beberapa saksi yang bekerja di PT Rifan serta mendapati keterangan diduga tersangka adalah tersangka AL alias Andra.

Keberadaan tersangka diketahui kemudian melakukan pencingan untuk mendatangi kost tersangka yang berada di belakang Evo Hotel Pekanbaru, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga: Cara Menjamak Sholat, Sholat Jamak Takhir Jamak Taksim, dan Sholat Qasar

 
Tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota melakukan penangkapan tersangka AL alias Andra beserta barang bukti 1 unit sepeda motor honda beat warna Putih BM  6094 AAA milik korban masih dalam dalam penguasaannya. 

Atas perbuatannya tersangka disangkakan Pasal 363 dan atau 362 KUHPidana, dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

"Pelaku mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian motor. Rencananya akan dijual, tapi rencana itu belum sampai," ujar Panit Reskrim Pekanbaru Kota, Ipda Antoni Siregar. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved