Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ekspos Ranperda PDAM Tirta Siak dan PT BPR Pekanbaru, Ini Masukan Pansus I DPRD Pekanbaru

Rapat kerja ini meminta ekspos dari PDAM Tirta Siak, mengenai kondisi terdiri pelayanan air bersih di Kota Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pansus I DPRD Pekanbaru menggelar rapat kerja dengan BNN Pekanbaru, PDAM Tirta Siak, PT BPR Pekanbaru, Bagian Ekonomi Setdako, Bagian Hukum Setdako Pekanbaru dan Tim Ahli, Selasa (24 /11 /2020) di ruang Banmus DPRD Pekanbaru.

Rapat kerja ini meminta ekspos dari PDAM Tirta Siak, mengenai kondisi terdiri pelayanan air bersih di Kota Pekanbaru.

Hadir para anggota Pansus I, Direktur PDAM Tirta Siak Kemas Yusperi, perwakilan BNN Pekanbaru Andrian Toper, serta pihak terkait lainnya.

Suasana rapat kerja Pansus DPRD Pekanbaru dengan BNN Pekanbaru, PDAM Tirta Siak, PT BPR Pekanbaru, Bagian Ekonomi Setdako, Bagian Hukum Sekdako Pekanbaru dan Tim Ahli, Selasa (24/11 /2020) di ruang Banmus DPRD Pekanbaru.
Suasana rapat kerja Pansus DPRD Pekanbaru dengan BNN Pekanbaru, PDAM Tirta Siak, PT BPR Pekanbaru, Bagian Ekonomi Setdako, Bagian Hukum Sekdako Pekanbaru dan Tim Ahli, Selasa (24/11 /2020) di ruang Banmus DPRD Pekanbaru. (Istimewa)

Ketua Pansus I DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi mengatakan, bahwa pihaknya membahas tiga Ranperda dalam Pansus ini, yakni Ranperda PDAM, Ranperda PT BPR Pekanbaru, serta Ranperda Pemberantasan Narkoba.

"Kami hanya minta ekspos, bagaimana pasal per pasalnya. Dari PDAM juga kita minta penjelasan, bagaimana pengembangan air minum. Kalau dari BNN, mereka hanya sebagai tenaga ahli," terang Roem Diani Dewi usai pertemuan.

Dijelaskan, fokus rapat kerjanya ini juga mempertanyakan, substansi Ranperda yang sedang dibahas, dari masing-masing pihak yang diundang.

Artinya, seperti apa Ranperda yang akan disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru ini nantinya.

"Tentunya akan ada pertemuan lanjutan lagi, untuk mempertegas isi Ranperda ini nanti," sebutnya.

Disinggung kapan target pengesahan tiga Ranperda tersebut, Roem Diani Dewi menyebutkan, bahwa untuk pengesahan masing-masing Ranperda ini secepatnya.

"Pansus ini langsung untuk masyarakat.  Jadi kita akan segera kejar, meski dengan jadwal yang padat. Kita akan bahas sampai rampung," janji politisi Partai Demokrat ini.

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved