Breaking News:

Video Berita

VIDEO: UMK Pekanbaru 2021 Senilai Tidak Alami Kenaikan, Ini Penjelasan Kadisnaker!

"Rekomendasi UMK yang ditandatangani walikota, setelah itu kita sampaikan ke gubernur. Sembari menanti SK penetapan dari gubernur," terang Kepala

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru tahun 2021 menanti pengesahan dari Gubernur Riau. Mereka menanti Surat Keputusan (SK) penetapan UMK dari gubernur.

UMK tahun 2021 di Pekanbaru sebesar Rp 2,98 juta. UMK tahun ini tidak mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

"Rekomendasi UMK yang ditandatangani walikota, setelah itu kita sampaikan ke gubernur. Sembari menanti SK penetapan dari gubernur," terang Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada Tribun, Senin (23/11/2020).

Menurutnya, UMK melebihi Upah Minimum Provinsi (UMP) Riau. Ia menyebut proses penetapan UMP sudah sesuai aturan yang berlaku.

Jamal menyebut bahwa UMK Pekanbaru tidak mengalami kenaikan karena dampak pandemi covid-19. Pandami berdampak bagi sektor jasa dan wisata.

Ia mengingatkan agar nantinya perusahaan yang punya keuangan bagus bisa memberi upah di atas UMK. Karyawan nantinya bisa mendapat upah di atas UMK.

"Ini harapan kita terhadap perusahaan yang tidak terkena dampak pandemi covid-19," ujarnya.

Mereka menetapkan UMK usai rapat dengan dewan pengupahan. Mereka juga mendapat rekomendasi dari Kementrian Tenaga Kerja dan Disnaker Provinsi Riau.

"Karena masih dalam kondisi covid-19, besaran UMK tahun depan masih sama dengan tahun ini," ulasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved