Breaking News:

Berita Riau

Jalan Provinsi di Dalam Kota Banyak yang Rusak, Begini Respon Kepala Dinas PU Riau

Di ruas jalan milik provinsi ini banyak ditemukan lubang dan ada beberapa titik badan jalanya bergelombang. Sehingga membahayakan pengendara.

tribunpekanbaru/dodivladimir
Kendaraan melintas dijalan yang berlubang di Jalan Soekarno-Hatta Ujung, Kecamatan Marpoyang Damai, Pekanbaru, beberapa waktu lalu. Jalan berlubang dengan diameter satu meter dan kedalaman hampir 2 meter tersebut mengancam keselamatan pengendara jika tidak segera diperbaiki. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Warga Pekanbaru mulai mengeluhkan sejumlah tuas jalan di Kota Pekanbaru yang mengalami kerusakan parah.

Meski sebagian besar yang rusak adalah jalan permukiman yang menjadi kewenangan Pemko Pekanbaru, namun ada juga sejumlah ruas jalan provinsi yang juga mengalami kerusakan. 

Seperti Jalan Soebrantas, SM Amin dan Jalan Yos Sudarso.

Di ruas jalan milik provinsi ini banyak ditemukan lubang dan ada beberapa titik badan jalanya bergelombang. Sehingga membahayakan pengendara.

Sejumlah kendaraan saat melintas di Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru yang rusak parah dan tergenang air, Selasa (18/8). Warga meminta kepada pemerintah terkait agar segera memperbaiki jalan yang rusak parah  tersebut karena kondisi jalan rusak sudah berlangsung lama.
Sejumlah kendaraan saat melintas di Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru yang rusak parah dan tergenang air, Selasa (18/8). Warga meminta kepada pemerintah terkait agar segera memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut karena kondisi jalan rusak sudah berlangsung lama. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

"Seperti di jalan Subrantas itu ada beberapa titik yang bergelombang, kalau tidak tau bahaya juga itu," kata Wahidi Warga Jalan Suka Karya Panam, Kamis (26/11/2020).

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, Taufiq OH, Kamis (26/11/2020) mengakatan bahwa  saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan disejumlah ruas jalan dalam kota di Pekanbaru.

Perbaikan jalan tersebut difokuskan pada jalan yang berlubang dan bergelombang.

Pengerjaan perbaikan jalan di dalam kota Pekanbaru, tahun ini pihaknya mengerjakan dibeberapa titik.

"Tahun ini ada pengerjaan perbaikan jalan didalam kota yakni Jalan SM Amin, Riau Ujung, Yos Sudarso dan juga Hang Tuah. Perbaikan dilakukan dengan cara melakukan pengerukan jalan yang bergelombang dan kemudian diaspal kembali," kata Taufiq. 

Saat ini untuk pekerjaan pengerukan jalan yang bergelombang tersebut sudah selesai dilakukan. Karena itu, pekerjaan selanjutnya tinggal pengaspalannya saja.

"Untuk pengaspalannya ditargetkan hari Kamis besok. Total pekerjaan perbaikan jalan itu sekitar 1 kilometer," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved