Breaking News:

Massa Organisasi dan Paguyuban Inhil Deklarasi Tolak Upaya Pemecah Belah Umat

Puluhan orang dari berbagai organisasi di Kabupaten Inhil menggelar deklarasi damai di bundaran Jalan M. Boya Tembilahan, Inhil, Kamis

Istimewa
Massa Deklarasi dari berbagai organisasi dan paguyuban di Inhil mensuarakan kedamaian untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan yang memecah belah umat di Bundaran Jalan M. Boya Tembilahan, Kamis (26/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Puluhan orang dari berbagai organisasi di Kabupaten Inhil menggelar deklarasi damai di bundaran Jalan M. Boya Tembilahan, Inhil, Kamis (26/11/2020) pagi.

Dalam orasi tersebut semua perwakilan organisasi dan paguyuban ini mensuarakan kedamaian untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan yang memecah belah umat.

Beberapa perwakilan organisasi dan paguyuban yang tampak hadir antara lain:

Samino,STP, Msi selaku Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Inhil,

Panglima Palopi Arona Ogik (PAO) Nawawi,

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil Apeng,

Ketua Kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS) Inhil H. Dolah,

Serta Anak Milenial Inhil (AMI), Ikatan Batak Riau (IBR) Inhil, Forum komunikasi non pemerintah (Fokus ornop), Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Inhil serta perwakilan organisasi dan paguyuban lainnya.

Ketua APKL Inhil, Alex, menuturkan, pada intinya APKL berharap TNI Polri untuk selalu aktif dalam kegiatan pencegah terjadinya perpecahan NKRI.

“Kami tetap komitmen NKRI harga mati, dan kami mendukung sepenuhnya kebijakan TNI Polri untuk menjaga keamanan NKRI dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Alex di sela aksi.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved