Breaking News:

Dumai

2 Hari Sejak Pasang CCTV, Pelaku Pencuri Kotak Amal di Masjid Bukit Timah Dumai Berhasil Diringkus

Pelaku pencurian kotak infak di masjid JI' Ronah jalan  Abdul Rab Khan Kelurahan Bukit Timah Dumai yang terekam CCTV diringkus setelah 2 hari beraksi.

Istimewa/HO
Pelaku pencurian kotak infaq di mesjid JI' Ronah jalan  Abdul Rab Khan,  Kelurahan Bukit timah, Kecamatan Dumai Selatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Pencurian kotak infaq di mesjid JI' Ronah jalan  Abdul Rab Khan  Kelurahan  Bukit timah Kecamatan  Dumai Selatan, ternyata sudah sering terjadi, dan membuat pengurus Mesjid Geram, puncaknya kasus pencurian Kotak Amal atau infaq‎ pada Minggu (22/11/2020). 

Karena sering mengalami kehilangan, kasus pencurian Kotak infaq‎ pada Minggu (22/11/2020) subuh tersebut , dilaporkan oleh pengurus mesjid ke Polsek Dumai Barat.

Dua hari setelah dilaporkan, akhirnya pada Selasa (24/11/2020), anggota Polsek Dumai Barat, berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian kotak Infaq Mesjid JI' Ronah.

Baca juga: Videonya Menodai Bocah Lelaki Dijual Hingga ke Luar Negeri, Kasus Asusila Pria Ini Disidang PN Dumai

Dengan telah di Ringkusnya satu dari dua pelaku pencurian kotak Infak, Pengurus Mesjid JI'Ronah, Syamsudin mengaku sedikit lega, dengan telah ditangkapnya pelaku pencurian kotak Infaq. 

"Kami sedikit lega karena satu pelaku berhasil ditangkap, dan satu pelaku lagi masih buron, kami mengucapkan terima kasih ‎kepada pihak kepolisian yang sudah bergerak cepat untuk menangkap pelaku pencurian," katanya, Jumat (27/11/2020). 

Syamsudin mengaku, bahwa kejadian pencurian kotak infaq di mesjid  JI'Ronah‎ sudah sering terjadi.

Baca juga: Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia, Pemko Dumai Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pencuri kotak amal beraksi sejak mulai dari kotak infaq terbuat dari Kayu hingga terbuat dari Besi dengan gembok ganda. 

Ia menambahkan, ‎dengan seringnya kehilangan kotak infaq membuat pengurus mesjid memasang kamera CCTV ‎untuk mengawasi kotak infaq dan peralatan lainnya.

Beruntung, pada kasus pencurian terakhir terekam jelas wajah si pelaku, sehingga menjadi barang bukti untuk diberikan ke pihak berwajib.

Dirinya berharap pelaku lainnya yang masih buron bisa segera ditangkap.

Baca juga: Walikota Dumai Ditahan KPK, Wakilnya Meninggal Dunia, Gubri Syamsuar Kirim Surat ke Mendagri 

Selain meresahkan warga sekitar masjid, aksi pencurian kotak amal ini sudah meresahkan warga kelurahan Bukit Timah. 

‎"Saat ini kotak infaq sudah kita letak dalam, semoga tidak ada lagi pencurian kotak infaq lagi di mesjid JI' Ronah, atas kejadian tersebut, kami mengalami kerugian sekitar Rp. 2.500.000, " jelasnya. 

Sementara, pengungkapan kasus pencurian kotak Infaq dengan satu pelaku yang telah berhasil di ringkus dan satu lagi DPO dibenarkan oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kapolsek Dumai Barat, AKP  Asep Rahmad. 

AKP Asep mengungkapkan, ‎dari hasil rekaman CCTV  yang ada di TKP membuat pihaknya dengan mudah meringkus satu pelaku pencurian kotak infaq di mesjid JI' Ronah, berinisial DB warga Rokan Hilir  sedangkan satu pelaku lainnya masih DPO.

Baca juga: Info Beasiswa, 447 Mahasiswa Ikut Seleksi Beasiswa Pemko Dumai‎, Diloloskan Hanya 161 Orang

"Pelaku berhasil kita amankan pada  Selasa (24/11/2020), sekitar jam 16.30 wib, di kelurahan Bukit Timah  saat ini terlapor beserta barang bukti berupa satu buah kotak Infaq terbuat dari besi dan satu unit sepeda motor dibawa ke Polsek Dumai Barat guna proses lebih lanjut," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved