Breaking News:

Kisah Guru Harumkan Nama Inhil, Cita-cita Lama, Raih Medali Emas Gurulympic PGRI Tingkat Nasional

Momen hari guru nasional ke 75 tahun 2020 ini menjadi hari yang sangat spesial dan berkesan bagi Dedi Yunasri, seorang guru di Inhil.

Istimewa
Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil Faturrahman memberikan piagam secara langsung kepada Dedi di kantor Dinas Pendidikan jalan veteran Tembilahan, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Momen hari guru nasional ke 75 tahun 2020 ini menjadi hari yang sangat spesial dan berkesan bagi Dedi Yunasri, seorang guru di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pada Hari guru nasional yang jatuh pada 25 November ini, Dedi Yunasri berhasil memenangkan lomba gurulympic tingkat nasional yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Inhil (PGRI) pusat.

Guru asal Kecamatan Concong yang mengajar di SDN 007 ini berhasil meraih medali emas pada ajang olimpiade yang diselenggarakan PGRI pusat di bidang olah ilmu bagian Problem Based Learning dan Experential learning.

Menurut Dedi sapaan akrabnya, menjadi juara pada sebuah kompetisi memang sudah menjadi cita-citanya sejak dulu.

Sehingga membuatnya aktif dalam mengikuti kompetisi – kompetisi seperti yang diikutinya saat ini.

“Harapannya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Inhil. Saya memang suka ikut kompetisi-kompetisi seperti ini. Di sekolah, saya fokus pada pembinaan Kompetisi Sains Nasional, Saya punya motivasi ingin memberikan yang terbaik untuk Inhil,” ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Dedi menilai Kemampuan anak jati Inhil tidaklah kalah dengan kabupaten lain di tanah air

Jika anak kabupaten lain bisa mempersembahkan medali atau piagam untuk daerahnya, maka begitu juga dengan Kabupaten Inhil.

Pikiran tersebut diakui Dedi menjadi niat serta motivasinya untuk mengharumkan nama Inhil melalui medali kepada Kabupaten Indragiri Hilir ini.

“Saya berusaha semampu saya, mengenai hasil saya serahkan kepada Allah Subehanahu Wata'ala, karena saya percaya. Takkan ada usaha yang mengkhianati hasil. Kabupaten lain bisa memberikan emas, Inhil juga harus bisa,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved