Breaking News:

Berita Riau

Kepsek di Pelalawan Divonis 4 Bulan Penjara, Terbukti Pidato, Joget di Kampanye Salah Satu Paslon

Pada saat itu sang Kepala SD, BH, sudah diperingatkan pengawas kelurahan namun tak mengindahkannya, bahkan BH ikut berfoto bersama salah satu paslon.

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Istimewa
Foto proses persidangan di pengadilan negeri Pelalawan terhadap terdakwa BH yang merupakan salah seorang Kepala SD Negeri di Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pihak Pengawas Pemilu mempidanakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya Kepala Sekolah salah satu SD Negeri di Pelalawan tersebut memberikan kata sambutan mewakili tuan rumah pada kampanye dialogis kampanye salah satu Paslon pemilihan kepala daerah Pelalawan, beberapa waktu lalu.

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi (Datin) Bawaslu Pelalawan, Khaidir, S.IP mengatakan, kepala sekolah dengan inisial BH tersebut divonis 4 bulan penjara, dan denda Rp2 Juta, subsidair 1 bulan kurungan penjara.

Baca juga: Hampir Sepekan Ipong Menghilang Padahal Akan Menikah 6 Desember Nanti, Keluarga Sudah Lapor Polisi

"Terdakwa sudah diingatkan agar tidak ikut aktif dalam kegiatan kampanye Paslon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Tapi ia diketahui ikut berperan aktif pada sebuah kegiatan kampanye dialogis salah satu paslon di Desa Sering Kecamatan Pelalawan pada tanggal 15 Oktober 2020," kata Khaidir, Sabtu (28/11/2020).

Khaidir menambahkan, BH juga sempat diperingatkan oleh Pengawas Kelurahan/Desa saat melakukan pemasangan bendera partai politik, namun terdakwa cuek dan tidak mendengarkan peringatan tersebut.

Saat kampanye dialogis berlangsung, terdakwa BH memberikan kata sambutan mewakili tuan rumah.

Tidak hanya itu saja, BH juga membaca doa dan berjoget dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Sudah Bayar Rp 500 Juta ke Biro Jodoh, Pria Ini Terkejut Lihat Tubuh Istrinya Saat Malam Pertama

Fatalnya, pasca kegiatan kampanye tersebut, saat diluar rumah, BH ikut foto bersama sambil memperlihatkan simbol jari yang secara jelas mendukung Paslon tersebut.

Ditambahkan Khaidir, perdasarkan hasil pengawasan pelaksanaan kampanye  yang dilakukan oleh Pengawas Kelurahan/Desa tersebut dituangkan dalam bentuk temuan.

Temuan disampaikan Panwas Kelurahan/Desa kepada Panwas Kecamatan dan telah diregister oleh Panwas Kecamatan dengan nomor surat temuan 001/TM/PB/KEC-PLWN/04.08/X/2020 per tanggal 20 Oktober 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved