Breaking News:

Puluhan Rumah dan Akses Jalan di 12 Kecamatan di Kabupaten Inhu Terendam Banjir

Kepala KPBD Inhu, Ergusfian, mengatakan setidaknya ada 13 kecamatan di Inhu yang wilayahnya terendam banjir.

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terendam banjir.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Ergusfian setidaknya ada 13 kecamatan di Inhu yang wilayahnya terendam banjir.

Banjir tidak hanya merendam wilayah pemukiman namun juga akses jalan.

Sesuai yang dipaparkan oleh Ergusfian di Kecamatan Batang Peranap, banjir merendam akses jalan menuju Desa Koto Tuo sepanjang 150 meter.

Kemudian di Kecamatan Peranap, banjir merendam areal perkebunan dan pemukiman milik warga.

"Di Kecamatan Peranap kondisi air Sungai Indragiri memang mengalami penurunan kurang lebih 50 meter, namun 58 unit rumah, 10 hektar kebun sawit, dan 16 hektar  kebun karet di Desa Setakoraya dilaporkan terendam banjir," kata Ergusfian, Minggu (29/11/2020).

Selanjutnya kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Rakit Kulim, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kecamatan Sei Lala, Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Lirik, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Seberida, Kecamatan Batang Cenaku, Kecamatan Rengat, dan Kecamatan Kuala Cenaku.

Di sepuluh kecamatan tersebut, banjir sudah merendam sejumlah pemukiman dan akses jalan dan pemukiman warga.

Wilayah yang paling banyak terendam banjir, yakni Kecamatan Rengat sebanyak tiga desa, Kecamatan Kuala Cenaku sebanyak tiga desa.

"Adapun sejumlah desa di Kecamatan Kuala Cenaku yang terendam banjir, yakni Desa Rawa Sekip terimbas padang surut sehingga banjir tidak terlalu lama, dan Desa Rawa Asri masih dalam keadaan banjir yang pertama. Namun saat ini keadaan Desa Rawa Asri sudah surut dan beberapa rumah warga sudah kering," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved