Breaking News:

Kembali Jemput Bola, Besok Disdukcapil Inhil Mulai Rekam KTP-elektronik di Kecamatan Gaung

Mulai Senin (30/11/2020) hingga Rabu (2/12/2020), Disdukcapil Inhil akan melakukan perekaman KTP-elektronik di Kecamatan Gaung

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil akan kembali melakukan perekaman KTP-elektronik dengan sistem jemput bola.

Mulai Senin (30/11/2020) hingga Rabu (2/12/2020), Disdukcapil Inhil akan melakukan perekaman KTP-elektronik di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Oleh karena itu, semua masyarakat Kecamatan Gaung yang belum memiliki KTP-elektronik diimbau untuk memanfaatkan layanan jemput bola ini dengan datang ke Kantor Camat Gaung.

Baca juga: Transportasi Feeder Bakal Beroperasi Tahun Depan di Pekanbaru, Hubungkan Pemukiman dengan Halte TMP

Baca juga: BPBD Riau Sebut Banjir di Sejumlah Daerah Masih Bisa Ditangani Pihak Kabupaten

Baca juga: Istrinya Positif Corona, Bagaimana dengan Gubri Syamsuar? Ini Kata Jubir Covid-19 Riau

“Kepada seluruh masyarakat di desa kecamatan Gaung tidak perlu ke Tembilahan untuk mengurus KTP-elektronik, cukup datang ke kantor camat saja melakukan perekaman, lebih praktis hemat waktu dan biaya,” ungkap Kepala Dinas Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman.

Menurut Nursal, sejauh ini timnya sudah mengunjungi 15 dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil dalam program ini.

Tim jemput bola yang dibentuk memang bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat memiliki KTP-elektronik melalui perekaman yang dilakukan di setiap kecamatan di Kabupaten Inhil.

“Sudah kita kunjungi 15, selanjutnya untuk kecamatan lain kita berharap sebelum akhir tahun."

" Sehingga semua Kecamatan di Kabupaten Inhil ini bisa terealisasi secara keseluruhan,” harap Nursal.

Mantan Camat Mandah ini juga menargetkan, semua masyarakat di kabupaten Inhil sudah memiliki KTP-elektronik sebelum terselenggaranya pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di tahun 2021.

“Karena syarat pemilihan harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk, jadi nanti di tahun 2021 semua sudah mempunyai hak pilih."

" Dukcapil Inhil ikut mensukseskan Pilkades tersebut, kita mendukung Pilkades secara serentak dengan membantu masyarakat agar memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah perekaman KTP-elektronik di Kecamatan Gaung, selanjutnya tim jemput bola akan mengunjungi Kecamatan Kuindra.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved