Breaking News:

Sinergi BUMN, Pertamina RU II Dumai Bagikan Seribu Masker keapda Warga

Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai bersama Kementerian BUMN bersinergi dalam merespon pandemi dengan membagikan 1.000 masker

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Sinergi BUMN, Pertamina RU II Dumai Bagikan Seribu Masker keapda Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai bersama Kementerian BUMN bersinergi dalam merespon pandemi dengan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Pada Jumat pagi (27/10), Pertamina RU II Dumai yang diwakili oleh beberapa pekerja dari bagian Communication, Relation & CSR dan Culture Change Agent (CCA) membagikan 1.000 masker kain kepada masyarakat yang sedang berlalu lalang di persimpangan Jalan Kesuma, Kota Dumai, Riau. 

“Jalan tersebut dipililih sebagai titik pembagian masker karena merupakan persimpangan antara Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas sebagai dua kelurahan yang paling dekat dengan kilang kami,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU II Dumai, Brasto Galih Nugroho.

Brasto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan tertib, salah satunya dengan menggunakan masker

“Selain itu, pembagian masker ini juga bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro dan kecil sebagai langkah pemulihan pasca pandemi,” sebut Brasto.

Brasto menambahkan sebanyak 50% masker yang dibagikan kepada 1.000 penerima manfaat ini merupakan bantuan Pertamina RU II dari produk kain ecoprint dan hasil menjahit kelompok mitra binaan CSR Pertamina RU II Dumai yaitu Kelompok Mitra Persada dan KSM Adelis.

Sementara 50% masker lainnya merupakan bantuan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) yang dititipkan melalui Pertamina RU II Dumai untuk dibagikan.

Masker ini terdiri dari tiga lapis kain sesuai standar World Health Organization (WHO). 

“Total masker bantuan Pertamina RU II Dumai untuk masyarakat dalam rangka pandemi Covid-19 secara total sudah mencapai 30.000 masker,” tutup Brasto. (Adv)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved