Breaking News:

Penanganan Covid

27 Ribu Warga Rohul Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Teguran diberikan selama operasi tersebut dengan rincian, 16.735 teguran lisan, 7.938 teguran tertulis dan 3.268 teguran kerja sosial.

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan
Proses penertiban masyarakat terkait penegakan Perbup 41/2020 tentang Prokes Covid-19 di Rokan Hulu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sejak dikeluarkannya Perbup Nomor 41/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) selama 53 hari terakhir, Satpol PP Rohul berhasil memberi teguran kepada sebanyak 27.931 orang masyarakat. 

Teguran tersebut diberikan pada saat pelaksanaan Operasi Yustisi bersama dengan stakeholder terkait di lingkungan Pemkab Rokan Hulu. 

Baca juga: Polsek Tebingtinggi Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Pelajar

Disampaikan oleh Kasatpol PP Rokan Hulu Ridarmanto melalui Kabid Penegakan Perda Arwin Lubis pada Selasa (1/12), teguran diberikan selama operasi tersebut dengan rincian, 16.735 teguran lisan, 7.938 teguran tertulis dan 3.268 teguran kerja sosial. 

"Operasi itu kita gelar sejak 9 September sampai 30 November 2020 selama 53 hari di 16 kecamatan se Rokan Hulu," kata Arwin.

Diakuinya, saat Operasi Yustisi, Satpol PP bersama tim gabungan dari Polres Rohul dan Koramil 02 Rambah serta sejumlah elemen lainnya banyak mendapati masyarakat belum disiplin melaksanakan Prokes Covid-19.

Diantara warga yang terjaring, kebanyakan merupakan warga yang dari desa dan belum mengetahui adanya aturan Perbup Penegakan Prokes Covid tersebut. 

"Setelah didata, ada pula beberapa yang sudah pernah terjaring sebelumnya kemudian terjaring lagi. Tapi, kebanyakan memang karena belum tahu," tambahnya. 

Arwin menerangkan, kegiatan Operasi Yustisi tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga 2021 nanti. 

Hal ini sesuai dengan instruksi kepala daerah, dimana fokus penerapan Prokes Covid akan terus dilaksanakan hingga waktu yang belum dipastikan. 

"Sementara, kita ajan fokuskan Operasi Yustisi di Rambah dan Ujung Batu. Untuk di kecamatan lain, akan disesuaikan dan dilaksanakan oleh tim dari kecamatan masing-masing," tandas Arwin. (mad) 

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpekanbaru.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Tribunpekanbaru.com /Syahrul Ramadhan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved