Breaking News:

Alat Perekam Rusak Saat Perekaman KTP - elektronik di Kecamatan Gaung Inhil

Gangguan membuat Perekaman yang berlangsung di kantor Kecamatan Gaung ini mengalami kendala setelah alat perekam KTP-el rusak

Alat Perekam Rusak Saat Perekaman KTP - elektronik di Kecamatan Gaung Inhil
istimewa
Masyarakat mengikuti proses perekaman KTP - el di Kantor Camat Gaung, Selasa (1/12/2020).

TRIBUNPEKANBARU.COM, GAUNG - Program jemput bola pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kecamatan Gaung diwarnai dengan gangguan listrik, Selasa (1/12/2020).

Gangguan membuat Perekaman yang berlangsung di kantor Kecamatan Gaung ini mengalami kendala setelah alat perekam KTP - el rusak.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Camat Gaung Said Zulfahmi, MR SE, saat ini proses perekaman KTP-el sedang berjalan setengah normal dikarenakan PLN sedang mengalami gangguan.

Baca juga: Prihatin, Wawako Pekanbaru Doakan Gubri dan Istri Segera Sembuh dari Covid-19

Baca juga: TRAGEDI KERACUNAN di Pesta Pernikahan,1 Balita Tewas, 212 Dirawat Intensif,Korban Terus Bertambah

Baca juga: Jelang Pencoblosan, Pjs Bupati Siak Laporkan Kesiapan Menghadapi Pilkada ke Wagubri

“Akibat gangguan membuat listrik sering hidup mati, hidup mati, membuat alat perekam KTP-el menjadi rusak. 2 buah alat perekam rusak tidak dapat digunakan,” ungkapnya.

Hal ini membuat pihak Disdukcapil Inhil dan Camat Gaung hanya bergantung pada 1 alat perekam KTP - el yang masih berfungsi normal.

Seorang pemuda perlihatkan KTP elektroniknya yang selesai dalam waktu dua jam di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Sabtu (7/11/2020).
Ilustrasi KTP elektronik. (TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER)

“Dari 3 mesin perekam KTP-el yang di turunkan, saat ini hanya 1 mesin yang bisa digunakan. Sebagai mana yang kita harapkan hanya tinggal satu yang masih bisa operasi,” imbuh Plt Camat yang sekaligus Sekretaris Camat Gaung ini.

Beruntung tim telah melakukan perekaman KTP-el kepada 6 enam desa yang telah selesai merekam sejak perekaman di mulai di Kecamatan Gaung pada Senin (30/11).

Sebanyak 6 desa yang telah selesai melakukan perekaman, antara lain, yaitu Lahang Hulu, Lahang Tengah, Lahang Baru, Soren, Kempas dan Kelurahan Kuala Lahang.

“Selanjutnya masih ada 10 desa lagi yang akan melakukan perekaman KTP-el dan ditargetkan Rabu siang semua sudah selesai,” pungkasnya.

Program Jemput Bola

Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman.
Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman. (istimewa)
Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved