Breaking News:

Susun Program Kerja 2021 : Kwarda Riau selenggarakan Rapat Kerja Daerah Riau tahun 2020

Kwartir Daerah Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah tahun 2020, Sebagai wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir Daerah dengan Kwartir Caban

istimewa
Kwarda Riau selenggarakan Rapat Kerja Daerah Riau tahun 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebagai wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir Daerah dengan Kwartir Cabang dalam menyusun rencana kegiatan setiap tahunnya, Kwartir Daerah Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah tahun 2020.

Rapat Kerja Daerah Riau dibuka oleh Gubernur Riau selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Riau yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau Jenry Salmon Ginting pada Selasa, 1/12/2020 bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

Pembukaan Rakerda tahun ini berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya dimana Rakerda tahun ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.AP.

Acara pembukaan Rapat Kerja diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Wakil Ketua Kwarda Riau bidang organisasi dan hukum H. Kasiarudin.

Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa “tujuan diselenggarakan Rakerda ini adalah untuk menginformasikan pelaksanaan program kerja Kwarda tahun 2020 dan memperoleh masukan dan saran dari Kwartir Cabang untuk menyusun program kerja Kwartir Daerah Riau tahun 2021 sehingga diharapkan program kerja Kwartir Cabang dapat menyesuaikan dengan program di Kwartir Daerah dan Kwartir Nasional”.

“Rapat Kerja Kwarda Riau dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 2 Desember 2020 bertempat di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, peserta Raker adalah utusan Kwartir Daerah Riau dan utusan Kwartir Cabang se-Daerah Riau dimana setiap Cabang mengirimkan masing-masing 3 orang” kata beliau.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.AP dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut gembira pelaksanaan Rakerda ini.

Seperti disebutkan dalam Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka khususnya Pasal 119, rapat kerja diselenggarakan sebagai langkah pengendalian operasional.

“Dalam hal pengendalian organisasi ini, saya mengharapkan agar Kwarda dapat senantiasa menerima masukan dan arahan dari Mabida. Sebaliknya Mabida yang diketuai Gubernur selaku Ketua Mabida, diharapkan dapat pula secara terus-menerus memberikan arahan dan bantuan, baik moril maupun materil, kepada Kwarda” kata beliau.

“Upaya pelaksanaan Rakerda di tengah suasana pandemi Covid-19 ini juga perlu disambut gembira. Ini membuktikan bahwa Gerakan Pramuka, khususnya di Provinsi Riau, tetap berusaha menjalankan dan mengendalikan roda organisasi kepramukaan” tambah beliau.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved