Breaking News:

Pertaruhkan Nyawa, Keluarga Anggota KKB Papua Ini Sukarela Serahkan Senjata ke TNI, Ini Alasannya

Seorang warga yang merupakan keluarga anggota kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua, menyerahkan senjatanya secara sukarela kepada TNI.

Editor: Ariestia
Kolase Instagram PuspenTNI
Seorang keluarga anggota KKB Papua ini pertaruhkan nyawa untuk serahkan senjata secara sukarela 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) seringkali terlibat kontak senjata dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namun keluarga anggota KKB Papua ini justru berbalik arah dan menyerahkan senjatanya pada TNI.

Peristiwa ini terjadi pada Maret lalu.

Seorang warga yang merupakan keluarga anggota kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua, menyerahkan senjatanya secara sukarela kepada TNI.

Warga berinisial AB (46) itu merasa tersentuh dengan segala bantuan dan kebaikan TNI, sehingga rela menyerahkan senjata yang disimpannya.

Melansir dari unggahan Instagram resmi Pusat Penerangan TNI atau Puspen TNI, AB menyerahkan senjata api rakitan kaliber 5,56 mm kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Makadi, di Jalan Poros Trans Papua Km 170, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Rabu (11/03/2020).

Dansatgas mengungkapkan, penyerahan senjata itu berlangsung pada hari Minggu (8/3/2020) Pukul 18.30 WIT di Pos Makadi.

AB secara sukarela menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan kaliber 5,56 mm dan diterima oleh Danpos Makadi Letda Inf Setyo Moch. Setyo D.P.

Lanjutnya, AB merupakan warga yang memiliki bivak berburu dan juga kebun tidak jauh dari Pos Makadi, sehingga terjalin kedekatan dan hubungan baik dengan anggota TNI yang bertugas di sana.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved