Breaking News:

Penanganan Covid

Total Pasien Covid-19 yang Sembuh di Dumai Sebanyak 1.336 Orang

Secara Akumulasi hingga Rabu (2/12/2020), tercatat  1.336 pasien Covid- 19 di kota, dinyatakan sembuh

istimewa
Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring Operasi Yustisi di Dumai diberi sanksi sosial membersihkan pekarangan tempat ibadah 
TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -  Secara Akumulasi hingga Rabu (2/12/2020), tercatat  1.336 pasien Covid- 19 di kota, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri. 
Tak hanya itu tingkat kesembuhan  pasien terus mengalami peningkatan signifikan, bahkan pada Rabu (2/12/2020), jumlah pasien Covid-19 banyak yang sembuh.
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan,  berdasarkan data pada Rabu (2/12/ 2020), ada penambahan 5 kasus positif, dimana 1 dirawat di RS dan 4 menjalani isolasi mandiri. 
"Alhamdulillah pada Rabu itu, pasien yang dinyatakan sembuh  sebanyak 57 orang," katanya, Kamis (3/12/2020).
Syaiful menjelaskan, dengan 57 orang yang sembuh, total akumulasi menjadi 1336 pasien sembuh, sedangkan pasien positif sebanyak  517 orang masih dalam perawatan  terdiri dari 487 orang isolasi mandiri, dan 30 orang rawat di RS Serta sebanyak 30 orang meninggal dunia.
"Jadi secara keseluruhan total kasus positif covid-19 di kota Dumai mencapai, 1883 kasus," imbuhnya. 
Dirinya  berharap, meskipun kasus kesembuhan terus meningkat, namun masyarakat harus  tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 
"Kita berharap masyarakat dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna menunjang kesehateraan masyarakat.Namun, keberhasilan kegiatan perekonomian tidak akan ada, bila kita tidak menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya. 
Diterangkanya, semua penelitian sudah menunjukkan bahwa masker mampu mencegah penularan dan yang paling penting mampu menurunkan angka kematian akibat kasus COVID-19 yang berat, terapkan 4 M dan paling penting lagi senantiasa memakai masker terutama saat keluar rumah. 
"Tetap jalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan, dan harus disiplin agar penyebaran Covid-19 di kota Dumai, bisa segera ‎dihentikan," pungkasnya.
Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved