Breaking News:

Program PLN Peduli Kembangkan Rumah Kreatif Kampung Patin dan Kawasan Wisata di Kampar

GM PT PLN UIW Riau dan Kepri Dispriansyah menyerahkan bantuan bagi Rumah Kreatif Kampung Patin yang berlokasi di Desa Koto Masjid

PLN
General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri Dispriansyah meresmikan dan menyerahkan bantuan bagi Rumah Kreatif Kampung Patin yang berlokasi di Desa Koto Mesjid, Kabupaten Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG – General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri Dispriansyah meresmikan dan menyerahkan bantuan bagi Rumah Kreatif Kampung Patin yang berlokasi di Desa Koto Mesjid, Kabupaten Kampar (03/12).

Adanya Rumah Kreatif Kampung Patin ini merupakan upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami berharap adanya Rumah Kreatif Kampung Patin ini dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM di sekitar desa Koto Mesjid untuk memasarkan produknya dan juga sekaligus mampu menjadi sentra edukasi dengan pemberian materi-materi pelatihan yang sesuai sehingga dapat membentuk UMKM yang berkualitas,” ujar Dispriansyah

PLN UIW Riau dan Kepri melalui Program CSR PLN Peduli Berkelanjutan Tahun 2020 memberikan bantuan Pengembangan Rumah Kreatif sebesar Rp 54,1 juta rupiah kepada salah satu penggagas sekaligus Pembina Rumah Kreatif Kampung Patin, Doni Mariandi.

“Pada kesempatan ini kami berterimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan bagi Rumah Kreatif ini. Dimulai tahun 2019 sebesar Rp. 64 juta kami mendapatkan bantuan program bina lingkungan dari PLN, dan bantuan tersebut kami fokuskan untuk pengadaan alat kerja dasar dan pengembangan produk, Sehingga di tahun 2020 ini kami sudah dapat berkembang dengan hadirnya beberapa produk unggulan, bantuan dari PLN sendiri kami optimalkan untuk merenovasi galeri dan penambahan peralatan kerja. Harapannya di tahun depan bantuan dari PLN akan kami fokuskan pada peningkatan modal kerja dan pelatihan menciptakan tenaga kerja yg mumpuni,” ujar Doni.

Dijelaskan oleh Doni, saat ini Rumah Kreatif Kampung Patin beranggotakan 21 orang yang produktif, dan terbagi menjadi beberapa unit, seperti unit pengolahan bahan baku bekas, unit rumah rajut vicraft, unit rumah dekla nabila, unit rumah dekla alfatih, dan unit rumah fiber kayu besi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, H. Fahmil,SE, yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan terimakasih kepada PLN UIW Riau dan Kepri atas bantuan program bina lingkungan kepada Rumah Kreatif Kampung Patin sehingga Rumah Kreatif ini dapat terus berkembang dengan berbagai program pemberdayaan di desa Koto Mesjid.

Peresmian Rumah Kreatif Kampung Patin tersebut dihadiri antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Camat XIII Koto Kampar, Pengelola dan penerima bantuan CSR, dan warga sekitar.

Wisata di Desa Kota Masjid

Pada hari yang sama General Manager PLN UIW Riau dan Kepri juga meresmikan Kawasan Wisata Puncak dan Lembah Aman (03/12).

Halaman
12
Tags
PLN
Kampar
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved