Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Dumai Gelar Lomba, Sudah 50 Video Kreatif Masuk ke Panitia

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai menyelenggarakan Lomba Kreatif Video

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/TMuhammadFadhil
Cuci tangan pakai sabun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Di Tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khsusunya Dumnai, ternyata  ada kabar gembira bagi masyarakat Dumai, khususnya para ibu-ibu  yang suka dan hobi bikin video-video kreatif dan positif tentunya. 

Tim Penyebarluasan informasi di Satgas Covid‎-19 Kota Dumai, Muhamad Sadam mengungkapkan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai menyelenggarakan Lomba Kreatif Video dengan mengusung tema, "Tingkatkan Kesadaran dan Ajakan Cuci Tangan Pakai Sabun".

Ia menambahkan, lomba kreatif video dengan mengusung tema, tingkatkan Kesadaran dan Ajakan Cuci Tangan Pakai Sabun ini dibagi 4 kategori yakni, Kategori Instansi Pemerintah, Kategori Instansi Swasta, Kategori Pelajar/ Mahasiswa dan  Kategori Ibu-Ibu.

‎"Sejak di buka akhir bulan November hingga saat ini, sudah ada sekitar 50 Video kreatif dari berbagai Kategori," katanya, Jumat (4/12/2020). 

Dirinya mengaku, ‎ video terakhir akan diterima pada 6 Desember 2020, mendatang, dan diprediksi jumlah Video yang akan masuk semakin banyak. 

"Kita berharap lomba Video ini bisa banyak yang masuk ke kita sehingga akan menambah meriah perlombaan ini di tengah Pandemi Covid-19," harapnya.

Sadam menjelaskan, adapun syarat dan ketentuannya yang harus diikuti perserta yakni, wajib  Follow akun IG @diskominfo.dumai dan @dit.promkes, kemudian membuat  video dengan tema, "Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun. Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" dengan durasi maksimal 60 Detik, berisi 6 langkah cuci tangan pakai sabun.

Dilanjutkannya, peserta boleh perseorangan atau perkelompok maksimal 5 orang, ‎diperbolehkan menggunakan aplikasi Tiktok, dengan sertakan caption kreatif tentang manfaat cuci tangan dengan sabun dan ajak teman-temanmu untuk cuci tangan dengan sabun.

Selanjutnya, Peserta wajib  Tag dan Mention @diskominfo.dumai dan @dit.promkes serta 3 orang temanmu. Sertakan juga hashtag #HKN56 #cucitanganyok #dumaipedulicucitangan

" Video di upload dan dikirim ke akun @diskominfo.dumai dan email kominfo.dumai@gmail.com paling lambat tanggal 25 November 2020,  Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2020 di akun @diskominfo.dumai," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved