Breaking News:

Video Berita

Video: Warga Masih Takut Beraktifitas, 2 Ekor Harimau di Kabupaten Solok Belum Berhasil Ditangkap

Dijelaskannya, kalau harimau tersebut berbeda, dimana satu harimau memiliki badan yang sedikit kecil dan satu lagi lebih besar.

Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Balai Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Solok menyebutkan ada dua jenis harimau berbeda di dua lokasi di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Resor Konservasi Wilayah Solok, Afrilius saat ditemui di lokasi kejadian pada Jumat (4/12/2020) hari ini.

Dikatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya harimau sumatera berkeliaran dan terlihat oleh masyarakat.

Lebih lanjut, pihaknya mendatangi lokasi guna melakukan pemeriksaan pada Rabu (2/12/2020), setelah masuknya laporan.

"Sebelumnya, kami mendapatkan laporan dari masyarakat, Kepala Jorong, Kapolsek dan lainnya akan kemunculan harimau," kata Afrilius.

Berselang mendapat laporan tersebut, pihaknya mendatangi lokasi kemunculan harimau pada Rabu (2/12/2020) lalu, guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

"Ada dua jorong kemunculan harimau, yaitu Jorong Rawang Gadang dan Jorong Lurah Ingu di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek," kata Afrilius.

Belum Berhasil Membius

Dijelaskannya, kalau harimau tersebut berbeda, dimana satu harimau memiliki badan yang sedikit kecil dan satu lagi lebih besar.

"Kalau perkiraan di Jorong Rawang Gadang kecil, tapi di Jorong Lurah Ingu sangat besar sekali," kata Afrilius.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved