Breaking News:

Daripada Terobos Banjir, Pengendara Roda Dua di Rohul Pilih Bayar Rp 2 Ribu

Banjir merendam ruas jalan Desa Sontang menuju Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu sejak 22 November lalu berangsur surut.

Istimewa
Terlihat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarno memantau perkembangan banjir dan aktifitas warga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Banjir merendam ruas jalan Desa Sontang menuju Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu sejak 22 November lalu berangsur surut. 

Diiinformasikan oleh Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarno pada Sabtu (5/12/2020), pihaknya masih turun ke lapangan guna melakukan pemantauan terhadap banjir di sejumlah lokasi disana.  

"Setiap saat saya memantau perkembangan air di desa binaan saya,” jelas Koptu Yuliarno, Sabtu (05/12/2020) di Desa Sontang.

Dilanjutkannya, selain jalan menghubungkan dua desa tersebut, banjir juga menyulitkan akses yang menghubungkan Kabupaten Rohul dengan Kota Duri.

Yuliarno menjelaskan, meski debit air sudah mulai surut, kendaraan bermotor roda dua masih harus melewati jalur alternatif yang dibuat oleh warga sekitar. 

Maklum, debit air di kawasan itu masih cukup tinggi dengan kisaran antara 10-25 cm di sejumlah ruas dan masih sangat menyulitkan untuk dilintasi.

"Untuk dapat lewat di jalur yang dibuat warga, pengendara harus mengeluarkan uang Rp. 2000 untuk sekali lewat. Pilihan ini cenderung diambil oleh pengendara karena memang untuk melewati banjir cukup beresiko," sampainya. 

Dijelaskan juga olehnya, panjang jalan yang masih terendam banjir adalah sekitar 100 meter dengan frekuensi kendaraan melintas belum normal seperti biasa. 

"Sejauh ini kondisi warga yang terdampak banjir masih terpantau aman dan tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut," papar Yuliarno. 

Kendati demikian, Koptu Yuliarno mengimbau masyarakat agar tetap waspada dalam mengantisipasi jika terjadi banjir susulan.

"Kepada masyarakat Desa Sontang dan sekitarnya kita himbau agar selalu waspada mengingat kondisi yang masih sering hujan. Mudah-mudahan, hingga air benar-benar surut nanti tidak ada korban jiwa dan kerugian yang lebih besar lagi," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan) 

Baca juga: Misteri Pembunuhan 7 Tahun Lalu Akhirnya Terungkap, Motor Sport Jadi Kata Kunci Polisi Lacak Pelaku

Baca juga: Ditendang, Tukang Bakso Pasrah Tak Berani Jualan di Tempat yang Sama Kalau Masalah Belum Selesai

Baca juga: Tongkat Bung Karno Membuat Fidel Castro Terperangah, dan Orang-orang Pun Tertawa Terbahak-bahak

Baca juga: Pertaruhkan Nyawa, Keluarga Anggota KKB Papua Ini Sukarela Serahkan Senjata ke TNI, Ini Alasannya

Baca juga: Tergoda Lihat Pasien Wanita Sendirian di RS, HY Lakukan Pelecehan: Saya Jadi Nafsu, Saya Khilaf

Baca juga: Menko Luhut Ada Urusan ke Tokyo, Mentan Syahrul Menggantikannya Jadi Menteri KKP Ad Interim

Baca juga: Kampus Kuliah Tatap Muka Awal 2021 Asal Ikut Aturan, Mahasiswa Kategori Ini Harus Izin Orang Tua

Baca juga: 3 Zodiak Paling Cocok Menikahi Gemini, Aries Tidak Akan Pernah Membuat Bosan

Baca juga: Heboh Buaya Seleb Berkalung Ban Muncul Lagi, Sikap Santai Emak-emak Misterius Dekatnya Jadi Sorotan

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved