Breaking News:

Sudah Punya Masterplan Banjir, DPRD Pekanbaru Tekankan Hal Ini ke Pemko Pekanbaru

DPRD Pekanbaru kini mengaku senang, dengan sudah adanya masterplan penanganan banjir, yang sudah dibuat oleh Pemko Pekanbaru, melalui Dinas PUPR.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kini mengaku senang, dengan sudah adanya masterplan penanganan banjir, yang sudah dibuat oleh Pemko Pekanbaru, melalui Dinas PUPR.

Tentunya masterplan selesai dibuat, setelah dilakukan pemetaan dan pembahasan secara detil, oleh OPD terkait.

Bahkan Pemko melalui Dinas PUPR Pekanbaru sudah mengekspos masterplan ini.

DPRD Pekanbaru sebenarnya sudah lama meminta masterplan banjir ini.

Karena masterplan ini sudah selesai dan diekspos kepada pihak terkait, Komisi IV DPRD yang membidangi persoalan banjir tersebut meminta, agar ada action nyata di lapangan.

"Pertama kita apresiasi kerja keras PUPR yang sudah menyelesaikan masterplan ini, sesuai target akhir tahun 2020. Tapi kita harapkan tidak sekadar lips servis semata," tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Minggu (6/12 /2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Langkah yang harus dilakukan Dinas PUPR Pekanbaru yakni, melakukan sosialisasi masterplan penanganan banjir ini ke masyarakat. Sosialisasi yang dimaksud, harus tepat sasaran.

"Sosialisasi jangan asal asalan ataupun formalitas saja. Sebab ternyata, selama ini untuk Perda Kota Pekanbaru yang kita sahkan saja, banyak masyarakat tak tahu, karena minim sosialisasi. Ini kami alami saat kami Sosper (sosialisasi)  kemarin. Untuk masterplan ini, jangan sampai demikian," pinta Sigit.

Politisi senior Partai Demokrat ini meminta, sosialisasi masterplan banjir tersebut, bisa melibatkan pihak kelurahan, RT dan RW.

Karena mereka lebih tahu kondisi di mana daerah yang merupakan titik banjir, atau titik langganan banjir.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved