Breaking News:

Pemprov Riau Salurkan Bantuan Beasiswa kepada 4000 Mahasiswa, Mahasiswa Unilak Dapat Jatah Terbanyak

Diantaranya di Universitas Lancang Kuning terbanyak menerima beasiswa yakni sebanyak 752 mahasiswa berprestasi, dan bidikmisi sebanyak 241 mahasiswa

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pemprov Riau Salurkan Bantuan Beasiswa kepada 4000 Mahasiswa, Mahasiswa Unilak Dapat Jatah Terbanyak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menyerahkan bantuan beasiswa kepada 4.104 mahasiswa di Provinsi Riau, Senin (7/12/2020).

Mereka yang mendapatkan bantuan beasiswa ini adalah mahasiswa berprestasi, tahfis Quran, dan Bidikmisi. 

Beasiswa yang diserahkan tersebut diberikan kepada mahasiswa yang sedang kuliah disejumlah rumah sakit di Riau dan di luar Riau.

Diantaranya di Universitas Lancang Kuning terbanyak menerima beasiswa yakni sebanyak 752 mahasiswa berprestasi, dan bidikmisi sebanyak 241 mahasiswa. 

Selanjutnya Universitas Riau, 532 mahasiswa berprestasi, bidikmisi sebanyak 215 mahasiswa.

Universitas Islam Negri (UIN) 486 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 270 mahasiswa.

Kemudian di Universitas Islam Riau 541 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 247 mahasiswa, Universitas Muhammadiyah 267 mahasiswa berprestasi, bidikmisi 240 mahasiswa, dan Politeknik Caltex 230 mahasiswa, dan bidikmisi 73 mahasiswa.

Sedangkan untuk perguruan tinggi nasional dari S2, lanjut ke S3 sebanyak 424 mahasiswa.

Universitas Riau sebanyak 51 orang, Intatitut Teknologi Bandung (ITB) 75 mahasiswa, Universitas Gajah Mada (UGM) 92 mahasiswa, Universitas Brawijaya Malang 54 mahasiswa, Institut 11 November 38 mahasiswa, dan Institut Agama Islam 115 mahasiswa. 

Penyerahan beasiswa diserahkan oleh Gubernur Riau, yang diwakilkan oleh Sekdaprov Yan Prana Jaya, Kadisdik Riau, Zul Ikram, Asisten I Setdaprov Riau.

Dihadiri oleh seluruh rektor dan wakil rektor, serta perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau, melalui Disdik, memberikan beasiswa bagi anak-anak Riau yang berpretsasi, untuk memberikan semangat di dunia pendididikan yang penuh persaingan.

Jadi anak-anak kita punya semangat dan harapan untuk tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Yan Prana. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved