Breaking News:

Pilkada Siak

Kapolda Riau dan Bupati Siak Cek Kesiapan TPS di Minas, Siagakan Sejumlah Personel di Pilkada Siak

Untuk PAM pengamanan TPS, kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel Polri

istimewa
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi berbincang dengan Bupati Siak Alfedri saat meninjau kesiapan TPS di Kecamatan Minas, Siak, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan rombongan bersama Bupati Siak Alfedri serta Ketua KPU Siak Ahmad Rizal dan sejumlah rombongan lainnya meninjau kesiapan TPS di Kecamatan Minas, Selasa (08/12/2020) petang.

Mereka juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan maupun kesiapan pelaksanaan pencoblosan Pilkada Siak 2020 yang akan diselenggarakan Rabu (9/12/2020).

"Saya bersama Kasrem dari Lanud Riau datang memastikan para petugas pengamanan TPS udah insert atau sudah masuk ke TPS dan apakah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk pencoblosan," ungkap Kapolda.

Baca juga: Jelang Pencoblosan Pilkada Dumai, Syarifah Ziarah ke Makam Eko Suharjo dan Konsolidasi Saksi

Baca juga: KPU Minta Warga Tidak Takut Datang ke TPS Hari Ini, Pencoblosan Diatur Sesuai Protokol Kesehatan

Baca juga: Ambulans 6 Jenazah Laskar FPI Akhirnya Tiba, Massa FPI Kepalkan Tangan ke Langit Teriak Allahu Akbar

Pengecekan itu sendiri tampak dilakukan di wilayah TPS 1, 2 dan 3 Kampung Minas Barat. Kemudian di TPS 4 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Di sini tentu kami juga melihat, sejauh mana kesiapan dari petugas TPS itu sendiri, dari 4 TPS yang kita lihat, KPPS sudah bisa menjelaskan hal-hal yang saat ini menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

"Seperti terkait dengan masalah protokol kesehatan yang harus dijalankan dalam pelaksanaan pencoblosan besok, kita melihat seluruh peralatannya sudah disiapkan dengan baik, dan tata caranya sudah baik, saya rasa ini harus terus kita jaga," tambahnya.

Untuk PAM pengamanan TPS, kata Irjen Pol Agung pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel Polri.

Personel itu gabungan dari Polda Riau dan Polres Siak di setiap TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

"Untuk TPS yang kita kunjungi hari ini, tadi sudah saya titipkan kepada petugas PAM saya Pak AKP Yones, yang mana beliau ini memiliki tugas untuk nge-PAM di 4 TPS yang kita kunjungi ini," kata dia.

Ada 4 TPS yang menjadi tanggung jawabnya bersama dengan Babinsa.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved