Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Jangan Pikirkan Kalah dan Menang, Wagubri Ajak Semua Pihak Kembali Bersatu Membangun Riau

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meminta semua pihak untuk bersatu kembali usai pelaksanaan Pilkada serentak

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 di Indonesia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) disembilan kabupaten kota di Riau yang berlangsung, Rabu (9/12/2020) kemarin berjalan lancar.

Sejauh ini tidak ditemukan ada kendala dan gangguan keamanan yang berarti selama proses Pilkada berlangsung. 

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meminta semua pihak untuk bersatu kembali usai pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di 9 kabupaten/kota se Provinsi Riau. 

"Jadi tidak boleh ada perasaan yang mungkin nanti selesai Pilkada ini masih ada mengkotak-kotakkan. Itu tidak boleh terjadi," kata Wagubri Edy Nasution, Kamis (10/12/2020). 

Sebab menurutnya, Pilkada merupakan bagian dari demokrasi, dan itu sebuah mekanisme yang harus dibangun.

Sehingga apapun hasilnya harus bisa diterima oleh semua pasangan calon bersama simpatisanya.

Baik yang menang maupun yang kalah harus saling menghormati. 

Untuk itu, Wagubri berharap kepada semua pihak agar menunggu hasil resmi yang disampaikan oleh KPU. Jika nanti sudah diumumkan, maka apapun hasilnya harus diterima oleh semua pihak. Sebab itulah hasil dari Pilkada ini. 

"Kita boleh saja berkompetisi, tapi begitu pada waktunya nanti penetapan pemenang oleh KPU sudah disampaikan, maka kita harus menerima apa yang telah kita sepakati bersama. Itulah hakikatnya demokrasi harus kita bangun. Saya yakin masyarakat Riau bisa memahami arti demokrasi itu dengan baik," katanya. 

Mantan Danrem 031 Wirabima ini berharap kepada para petugas yang sudah ditunjuk sebagai pelaksana Pemilih agar melaksanakan tugasnya secara jujur dan transparan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved