Breaking News:

Penanganan Covid

Kabar Baik, Seluruh Warga Binaan Rutan Kelas IIB  Dumai Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Setelah menjalani  proses isolasi di Rutan Kelas II B, sebanyak  201 Warga Binaan dan petugas Rutan Kelas II B Dumai, dinyatakan sembuh seluruhnya

TRIBUN PEKANBARU / DONNY Kusuma Putra
Fasilitas dan perangkat untuk Video Call disediakan Rutan Dumai untuk keluarga warga rutan yang ingin berkunjung. Ini dilakukan sebagai langkah antisipatif penyebaran Virus Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Setelah menjalani  proses isolasi di Rutan Kelas II B, sebanyak  201 Warga Binaan dan petugas Rutan Kelas II B Dumai, dinyatakan sembuh seluruhnya pada Selasa (8/12/2020). 

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kota Dumai, Pance Daniel Panjaitan mengungkapkan bahwa kabar baik datang dari Rutan kelas IIB Dumai, kabar baik tersebut, yakni sebanyak 201 warga binaan termasuk 1 petugas dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Sesuai hasil Swab tes yang kita terima pertanggal 8 Desember 2020 dan hasilnya cukup menggembirakan  karena seluruh warga binaan termasuk 1 petugas dinyatakan negatif  Covid-19," katanya, Rabu  (9/12/2020).

Ia menambahkan, sebelumnya 163 warga binaan dan 1 petugas Rutan dari 201 yang positif covid-19 lebih dahulu sembuh, sedangkan 38 sisianya per 8 Desember 2020, dinyatakan sembuh.

Diakuinya, kondisi rutan Dumai, yang over kapasitas ini tentunya menjadi salah satu  kendala bagi pihaknya untuk proses ‎ pemercepat kesembuhan.

Meskipun begitu, pihaknya merasa senang karena seluruhnya dinyatakan sembuh dan bisa menangani gelombang ke dua covid-19 Rutan Dumai. 

"Tim satgas covid-19 kota Dumai, sudah banyak membantu proses penyembuhan warga binaan yang terpapar Covid-19, seperti pemberian susu, vitamin dan lainya," imbuhnya. 

Diakuinya, ‎selama isolasi  untuk mempercepat penyembuhan dan meningkatkan imunitas kepada warga Binaan, setiap harinya  melakukan kegiatan senam dan berjemur.

Selain senam dan berjemur, tambahnya, warga binaan juga diberikan suplemen dan vitamin untuk lebih meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

"langkah penanganan  dan peningkatan imunitas ini lah yang bisa membuat warga binaan yang sembuh dari Covid-19," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved