Breaking News:

Berita Riau

Kadisdik Riau Klaim Sekolah di Riau Siap Jalankan Belajar Tatap Muka di Kelas Januari 2021 Nanti

Secara umum, sebut Dinas Pendidikan Riau, SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau siap melaksanakan belajar tatap muka di sekolah Januari 2021 mendatang.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Kamis (10/12/2020) mengatakan, secara umum sekolah SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau siap untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah Januari 2021 mendatang.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan pemantauan ke sejumlah daerah untuk memastikan kesiapan sekolah jelang pelaksanaan belajar tatap muka.

Hasil pematuan tersebut pihaknya mengklaim sejumlah sekolah yang ada di Riau sudah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun diakuinya, masih ada sebagian sekolah yang perlu penyempurnaan sarana dan prasana pendukung untuk penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di pekanbaru Terkendala Alat Rapid Tes, Tak Semua Siswa Kebagian

Baca juga: Tim Disdik Kota Pekanbaru Masih Survei Semua Sekolah Jelang Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi

"Namun secara umum sekolah siap menjalankan belajar tatap muka, dengan mengacu sesuai arahan pusat dan kebijakan kepala daerah," katanya.

Zul Ikram menyampaikan, untuk belajar tatap muka pihaknya menyiapkan tiga model pembelajaran yang mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

"Kita ada menyiapkan tiga konsep pembelajaran saat belajar tatap muka nanti. Persiapan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SKB 4 menteri," katanya.

Hanya saja Zul Ikram tidak menjelaskan tiga model pembelajaran yang disiapkan tersebut, karena pihaknya menunggu koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Riau.

Baca juga: Belajar dari Kluster Kepala Dinas Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru Maksimalkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Rencana Belajar Tatap Muka di Sekolah, DPRD Riau Tegaskan Soal Garansi 

"Itu nanti yang akan kita desiminasikan dengan Satgas Covid-19. Konsep mana satu yang dipakai. Termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau dan unsur stokeholder terkait. Karena turunan SKB empat menteri itu sudah kita analisis, dan nanti kita sampaikan model satu, dua dan tiga ke Satgas Covid-19," ujarnya.

Zul Ikram mengaku, rencana persiapan sekolah tatap muka sudah disampaikan pihaknya ke sekolah-sekolah, dan tinggal penerapannya.

"Namun kita tetap kita mengatur pola-pola yang terbaik dengan kawan-kawan di sekolah, karena mereka juga sudah memegang SKB empat menteri itu," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved